Hari Kedua Kampanye, Massker Disambut Salam Dua Jari di Lima Desa di Kecamatan Sidemen | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 02 Desember 2020
Diposting : 7 October 2020 19:21
Andy Husaen - Bali Tribune
Bali Tribune / Kampanye Massker di Banjar Telun Wayah Duwuran, Desa Tri Eka Buana, Kecamatan Sidemen disambut hangat warga dengan salam dua jari 2

balitribune.co.id | Amlapura - Memasuki hari kedua kampanye, Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) yang diusung oleh enam partai koalisi yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Perindo, Partai Demokrat dan PKS, yang tergabung dalam Kolalisi Karangasem Hebat (KKH) 2, Rabu (7/10/2020) melaksanakan kegiatan kampanye tatap muka terbatas di sejumlah lokasi di Kecamatan Sidemen.

Untuk kesempatan kampanye hari kedua ini, Massker menghabiskan hari turun ke masyarakat di beberapa banjar/desa di Kecamatan Sidemen. Tiba di Kecamatan Sidemen, Paslon I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana, mengawali kegiatan dengan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Khayangan tepatnya di Wantilan jaba Merajan Ageng Linggih Ida Dalem Anom, Dusun Sidakarya, Desa Sidemen, yang dilanjutkan dengan melaksanakan pertemuan dengan masyarakat desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Paslon I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana, menyampaikan visi-misi dan program pembangunan untuk lima tahun kedepan. Selanjutnya pertemuan dilaksanakan di Balai Masyarakat Dusun Ipah, Desa Sangkan Gunung, Sidemen. Di Dusun Ipah, Massker mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat yang menyatakan siap memilih dan memenangkan Massker pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Berbagai aspirasi disampaikan oleh Masyarakat Dusun Ipah, yang langsung direspon oleh I Gusti Ayu Mas Sumatri. Pertemuan tatap muka kemudian dilanjutkan di Banjar Telun Wayah Duwuran, Desa Tri Eka Buana, Sidemen. Dalam kesempatan tatap muka tersebut, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan pada lima tahun kedepan.

“Kita lanjutkan program yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Termasuk peningkatan bantuan desa adat. Nanti Bansos juga mulai digulirkan lagi, nah masyarakat bisa mengajukan proposal untuk Bansos,” ujar I Gusti Ayu Mas Sumatri. Program lainnya, pihaknya juga akan terus berupaya memberdayakan sumber daya alam yang dimiliki oleh masing-masing desa, dengan membuat Desa Wisata.

“Saat ini sudah banyak desa wisata yang dikembangkan, dan itu cukup dirasakan dampak ekonominya oleh masyarakat desa setempat,” tandasnya.

Dalam pertemuan tatap muka tersebut, tokoh masyarakat setempat, I Wayan Darta, menyampaikan sejumlah aspirasi dari warga desa setempat, salah satunya meminta bantuan pembangunan  Bale Banjar Telun Wayan Duwuran serta meminta bantuan kepada pemerintah untuk memaksimalkan pengairan air PDAM.

“Kami siap memangkan pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana. Namun kami memohon agar setelah terpilih nanti bisa dibantu pembangunan Bale Banjar Kami,” pinta I Wayan Darta. Tiba di Banjar Telun Wayah Duwuran, Massker mendapat sambutan hangat dari warga dengan salam dua jari. Hanya saja untuk mentaati protokol kesehatan, tidak semua warga bisa mengikuti pertemuan tatap muka dengan Massker, namun hanya diwakili oleh 50 orang warga saja.

Usai pertemuan tatap muka di Telun Wayah Duwuran, kegiatan kampanye tatap muka pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana, dilanjutkan ndengan menyerap berbagai aspirasi dari warga Banjar Dinas Klungah, Desa Wisma Kerta, Sidemen, dilanjutkan pertemuan di Banjar Lebu Bumbungan, Desa Lokasari Sidemen, sebelum kemudian mengakhiri kegiatan kampanye tatap muka di hari kedua tersebut dengan melaksanakan pertemuan di Wantilan Jaba Pura Pasek Pejeng, Banjar Kelodan, Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Karangasem.