balitribune.co.id | Mangupura – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan komitmen dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan, HARRIS Hotel & Residences Riverview Kuta Bali dan POP! Hotel Kuta Beach bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat di Sumatra yang terdampak bencana banjir, Selasa (16/12).
Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Sumatra, yaitu Aceh, Agam, Sibolga, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, dan Tapanuli Selatan, dalam beberapa waktu terakhir telah menyebabkan berbagai dampak bagi masyarakat. Mulai dari terganggunya aktivitas sehari-hari, kerusakan tempat tinggal, hingga keterbatasan akses terhadap kebutuhan pokok. Melihat kondisi tersebut, HARRIS Hotel & Residences Riverview Kuta Bali dan POP! Hotel Kuta Beach berinisiatif untuk turut ambil bagian dalam upaya meringankan beban para korban.
Melalui kolaborasi dengan BAZNAS, kedua hotel menyalurkan bantuan dengan total nilai sebesar Rp6.726.000. Bantuan ini dihimpun sebagai bentuk solidaritas dan diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan mendesak masyarakat terdampak banjir, baik dalam bentuk logistik maupun dukungan pemulihan pascabencana.
General Manager HARRIS Hotel & Residences Riverview Kuta Bali & POP! Hotel Kuta Beach, Dhony Himawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian manajemen dan seluruh karyawan terhadap kondisi sosial yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.
“Kami percaya bahwa sebagai bagian dari industri perhotelan, kami tidak hanya berfokus pada pelayanan kepada tamu, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini merupakan bentuk empati kami kepada saudara-saudara di Sumatra yang sedang menghadapi musibah banjir,” ujar Dhony Himawan.
Manajemen POP! Hotel Kuta Beach juga menyampaikan bahwa kolaborasi dengan BAZNAS menjadi langkah penting untuk memastikan bantuan dapat tersalurkan secara tepat sasaran dan transparan. Sinergi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat terdampak serta mempercepat proses pemulihan pascabencana.
Sebagai lembaga resmi pengelola zakat nasional, BAZNAS menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh HARRIS Hotel & Residences Riverview Kuta Bali dan POP! Hotel Kuta Beach. Bantuan yang diterima akan disalurkan melalui program kemanusiaan BAZNAS di wilayah terdampak banjir sesuai dengan kebutuhan di lapangan.
Kegiatan ini merupakan bagian dari program Ascott Cares, sebuah inisiatif global dari The Ascott Limited yang berfokus pada keberlanjutan, kepedulian sosial, dan kontribusi positif terhadap masyarakat. Melalui semangat Ascott Cares, HARRIS Hotel & Residences Riverview Kuta Bali dan POP! Hotel Kuta Beach berkomitmen untuk terus menghadirkan aksi nyata yang membawa manfaat bagi lingkungan dan komunitas di sekitar, khususnya dalam situasi darurat kemanusiaan.
Selain penyaluran bantuan bencana, kedua hotel secara konsisten menjalankan berbagai program tanggung jawab sosial lainnya, seperti kegiatan donor darah, dukungan terhadap komunitas lokal, serta aksi sosial bersama masyarakat sekitar.
Melalui kegiatan ini, manajemen berharap dapat menumbuhkan semangat solidaritas dan kepedulian sosial, tidak hanya di lingkungan internal perusahaan tetapi juga kepada para tamu dan mitra. HARRIS Hotel & Residences Riverview Kuta Bali dan POP! Hotel Kuta Beach berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam berbagai kegiatan kemanusiaan sebagai bagian dari upaya membangun dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.