I Made Sukerana dan Relawan GMT Disambut Antusias Warga Desa Adat Padang Kerta | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 23 September 2020
Diposting : 7 August 2020 18:24
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana bersama relawan GMT saat menyerahkan ratusan paket sembako kepada warga di Desa Adat Padang Kerta

balitribune.co.id | Amlapura - Kehadiran tokoh Golkar Kabupaten Karangasem, yang juga mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana bersama pengurus Semeton GMT Ida Made Alit mendapatkan sambutan dan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Desa Adat Padang Kerta, Kelurahan Padang Kerta, Kecamatan Karangasem.

Ratusan warga hadir untuk menyambut kedatangan I Made Sukerana bersama Semeton GMT dalam rangka bertemu wirasa atau bersilaturahmi sekaligus membagikan bantuan 829 paket sembako dari keluarga besar GMT, Jumat (7/8/2020). Dalam kesempatan tersebut para tokoh masyarakat di Desa Padang Kerta sempat berbincang-bincang hangat dengan I Made Sukerana dan rombongan GMT, membahas berbagai isu yang berkembang utamanya seputar dampak Covid 19 yang cukup dirasakan secara ekonomi oleh masyarakat Karangasem utamanya warga di Desa Padang Kerta.

Berbagai aspirasi juga disampaikan para tokoh masyarakat dan warga Desa Adat Padang Kerta dalam kesempatan tersebut yang langsung ditampung dan ditanggapi oleh I Made Sekrena dan Semeton GMT. Khusus dalam kaitan dampak Pandemi Covid 19, I Made Sukerana menyampaikan dirinya bersama GMT akan berupaya berbuat semampunya untuk membantu mengurangi beban kesulitan yang dihadapi warga secara ekonomi, utamanya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-sehari.

“Kami bersama bersama keluarga besar GMT sangat memahami dan bisa merasakan kesulitan yang tengah dihadapi oleh masyarakat di Kabupaten Karangasem. Untuk itu dalam situasi sulit sekalipun kami bersama GMT hadir untuk membantu masyarakat dengan menyalurkan ratusan ribu paket sembako,” ujar I Made Sukerana didampingi Ida Made Alit, dan tokoh warga Padang Kerta, I Gusti Ngurah Setiawan.

Ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar GMT terhadap kondisi yang tengah dialami okeh masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam kesempatan itu, tokoh yang banyak berperan dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Karangasem saat menjabat sebagai Wakil Bupati Karangasem periode 2010-2015 ini, mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan tertib mengikuti aturan protokol kesehatan. Diantaranya selalu mengenakan masker.

Sementara itu, untuk menghindari terjadinya kerumunan warga saat pembagian bantuan sembako GMT tersebut, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh I Made Sukerana yang diterima oleh perwakilan dari masing-masing dadia, serta disaksikan oleh Kepala Desa Padang Kerta, I Gusti Putu Griya, guna selanjutnya dibagikan kepada masyarakat 31 dadia yang tersebar di Desa Adat Padang Kerta.