Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Implementasi Kota Layak Anak, Pemkot Denpasar Sosialisasikan Mobil Konseling

Bali Tribune/ KONSOLING - Suasana sosialisasi Mobil Konseling Denpasar Ceria dan Pemenuhan Hak Anak di SDN 1 Ubung dan SDN 1 Peguyangan, Kamis (26/9).
balitribune.co.id | Denpasar - Mengimplementasikan Denpasar sebagai Kota Layak Anak, Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus merancang program dan inovasi yang ramah anak. Guna mengatasi permasalahan pribadi pada anak-anak, Pemkot Denpasar melalui TP PKK dan P3AP2KB Kota Denpasar menggelar sosialisasi Mobil Konseling
 
Denpasar Ceria dan pemenuhan hak anak dengan menyasar siswa SD di Kota Denpasar yang kali ini menyasar SDN 1 Peguyangaan dan SDN 1 Ubung, Kamis (26/9).
Kabid PHA Dinas P3AP2KB Kota Denpasar, Tresna Yasa  menjelaskan bahwa saat ini Denpasar menyandang status sebagai Kota Layak Anak. Dimana hal ini tentunya harus terus diwujudkan dengan beragam kegiatan yang ramah terhadap pemenuhan hak-hak anak. 
“Kami secara berkelanjutan terus berkomitmen untuk memberikan pemenuhan hak-hak anak di Kota  Denpasar, sehingga dilaksanakannya sosialisasi Mobil Konseling ini,” jelasnya.
 
Lebih lanjut dijelaskan, Mobil Konseling Denpasar Ceria hadir guna memberikan pelayanan konsultasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, baik dari anak-anak, dewasa dan lansia.
 
“Kami memberikan pelayanan terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat Kota Denpasar mulai dari anak-anak, dewasa sampai lansia,” ujar Tresna Yasa.
 
Mobil konseling Denpasar Ceria ini merupakan program inovasi jemput bola dengan tujuan memberikan solusi terhadap permasalahan psikologis warga Denpasar. Hadirnya mobil konseling ini merupakan salah satu langkah mewujudkan masyarkat Denpasar yang bahagia dan khusus bagi anak merupakan sarana pemenuhan hak anak itu sendiri sebagai implementasi Denpasar Kota Layak Anak.
 
Hal ini guna memberikan edukasi bahwa perkembangan IT yang begitu pesat sekarang ini menyebabkan kebanyakan masyarakat curhat melalui media sosial. Hal ini sering membahayakan apabila adanya saran yang kurang baik saat curhat di medsos. Untuk itulah pihaknya menghadirkan Mobil Konseling Denpasar Ceria yang dilengkapi petugas ahli dengan menjamin kerahasiaan informasi untuk memberikan solusi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.
 
Salah seorang siswa SD 1 Ubung, Putu Adi Wiguna mengaku senang dengan hadirnya mobil konseling ini. Sehingga dapat memanfaatkanya sebagai sarana untuk curhat tentang segala hal. Mulai dari proses belajar hingga lingkungan sekitar.  “Iya sangat bagus dan dapat digunkakan untuk curhat segala hal,” jelasnya. (u)
wartawan
I Wayan Sudarsana
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.