Jelang Pementasan Tari Rejang Renteng Massal, Kecamatan Buleleng Gelar Rapat Persiapan | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 15 Juli 2020
Diposting : 28 March 2019 22:14
I Wayan Sudarma - Bali Tribune
Bali Tribune/ Suasana rapat persiapan jelang pementasan Tari Rejang Renteng massal di aula Kantor Camat Buleleng, Rabu 927/3) kemarin.
balitribune.co.id | Singaraja - Jelang pementasan tari wali Rejang Renteng secara massal saat puncak HUT Kota Singaraja ke-41 pada 30 Maret 2019 nanti. Pemerintah Kecamatan Buleleng menggelar rapat persiapan pementasan tarian dimaksud.
 
Dibuka Kasi Pembangunan Kantor Camat Buleleng, I Gede Riawan Arya, SH di aula rapat setempat, Rabu (27/3) kemarin. pertemuan itu juga diisi dengan pembagian seragam bagi perwakilan desa dan kelurahan se-Kecamatan Buleleng.
 
Pada pertemuan itu terungkap, Kecamatan Buleleng akan mengirimkan 1.300 penari asal 26 desa dan kelurahan di wilayah itu. Sebagaimana rencana yang telah dibuat tim perayaan HUT Kota Singaraja ke-415, pementasan tarian itu bakal melibatkan 7400 yang merupakan perwakilan 9 kecamatan yang ada di Buleleng.
 
Terkait dengan perwakilan Kecamatan Buleleng, Riawan Arya menuturkan, para penari asal Kecamatan Buleleng bakal pentas di depan panggung kehormatan Taman Kota Singaraja.
 
Selain itu lanjut Arya, sesuai hasil pertemuan di  kantor Dinas Kebudayaan belum lama ini, pementasan dimaksud akan dilaksanakan seusai parade budaya. Oleh karena itu, Arya menghimbau, masing-masing desa dan kelurahan di wilayah itu menyertakan 3 orang pecalang guna mengamankan kegiatan dimaksud.
 
Ditambahkan,sebelum pementasan tari wali Rejang Renteng diharapkan semua perwakilan desa dan kelurahan melaksanakan doa bersama agar pementasan itu berjalan lancar.