Kasus DBD di Karangasem Meningkat | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 20 Juli 2024
Diposting : 25 June 2024 03:17
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune / DIRAWAT – Seorang pasien sedang menjalani perawatan di RSUD Karangasem.

balitribune.co.id | AmlapuraKasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Karangasem terus meningkat. Ini terlihat dari banyaknya pasien demam berdarah yang menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas.

Salah satunya di RSUD Karangasem, dimana pada bulan Juni 2024 berjalan hingga saat ini, ada sebanyak 72 orang pasien DBD yang dirawat di sejumlah bangsal.

Kabid Pelayanan RSUD Karangasem dr Komang Wirya kepada Bali Tribune, Senin (24/6) menyebutkan, pada Bulan April tercatat sebanyak 68 orang pasien DBD yang dirawat di sejumlah bangsal di RSUD Karangasem.

Diakuinya jumlah pasien DBD memang mengalami peningkatan dari Bulan April hingga Juni saat ini. Dimana, di Bulan Mei jumlah pasien DBD yang dirawat berjumlah 75 orang pasien. Sedangkan pada Bulan Juni berjalan saat ini jumlah pasien DBD yang dirawat sebanyak 72 orang.

“Memang sih ada peningkatan, namun menurut kami itu tidak terlalu signifikan karena peningkatannya tidak sampai dua kali lipat dari sebelumnya. Sementara untuk ketersediaan bed pasien di seluruh bangsal perawatan masih cukup banyak,” ujar dr Komang Wirya.

Sementara itu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Karangasem. jumlah kasus DBD dari Bulan Januari hingga Bulan Mei 2024 sebanyak 414 kasus. Sementara jumlah komulatif kasus DBD yang terjadi pada Bulan Juni 2024, belum dirilis oleh Dinas Kesehatan Karangasem.