Kendalikan Inflasi, Ketua DPRD Buleleng Ikut Panen Cabai | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 19 June 2024 18:16
CHA - Bali Tribune
Bali Tribune / Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna.

balitribune.co.id | Singaraja - Bersama Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana dan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Ketua DRPD Buleleng Gede Supriatna ikut melakukan panen cabai perdana. Panen Bersama ini digelar di Hutan Kota Singaraja, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng pada Selasa (18/6) dalam konteks pengendalian Infasi.

Ketua DPRD Buleleng yang akrab disapa Supit ini mengatakan, kegiatan panen cabai dilakukan dalam rangka mendukung program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Wilayah Kabupaten Buleleng. Lahan yang disiapkan kurang lebih 2 hektar dikawasan Kelurahan Banyuasri. Sebelumnya lahan tersebut terbengkalai dan banyak ditumbuhi semak belukar serta tanah berawa.

"Sekarang terhampar perkebunan cabai dan terong," ujar Supriatna.

Menurut dia, memanfaatkan lahan yang selama ini tidur dengan menanam berbagai kebutuhan sehari-hari terutama kebutuhan dapur dapat membantu mengurangi tingkat inflasi.

"Tingkat inflasi di Buleleng saat ini menjadi yang terkecil," ujarnya.

Selain itu sumberdaya yang tersedia berupa mata air saat ini dimanfaatkan untuk kolam menampung air yang digunakan untuk penyiraman sekaligus kolam ikan.

"Kedepan tempat ini akan dikembangkan menjadi agrowisata dan tempat pembelajaran terkait pertanian. Pengelolaan dan pemeliharaan tanaman di kebun dilaksanakan oleh tenaga kebersihan di lingkungan Pemkab Buleleng," tandas Supriatna.