KIA Bali Adakan Pameran dan Test Drive "Sonet", SUV 5 Seater , Bergaransi Tujuh Tahun | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 25 November 2020
Diposting : 20 November 2020 06:19
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ Ni Putu Intan Ciasmitha Rini
Balitribune.co.id |  MEMPERKENALKAN produk terbaru, Kia Sonet, PT Sumber Baru Indo Artha selaku main dealer KIA wilayah Bali menggelar pameran bertajuk KIA Auto Show di Level 21 Denpasar.
 
Selama periode 16-22 November 2020, KIA Bali memajang SUV kompak yang telah diluncurkan kepada dunia secara virtual di India pada bulan agustus 2020 lalu. Indonesia menjadi negara pertama yang menggunakan mesin baru 1.5L Gamma II Smartstream Engine.
 
"Kami juga memberi kesempatan untuk warga Bali yang ingin mencoba dan merasakan langsung KIA Sonet," ungkap Branch Manager PT Sumber Baru Indo Artha, Ni Putu Intan Ciasmitha Rini, SE. Intan menjelaskan, ada enam varian Sonet dipasarkan di Bali.
 
Keenam varian itu adalah Premier IVT, Dynamic IVT, Smart IVT , Smart MT, Active MT, dan Standar MT dengan harga on the road (OTR) Sonet dibanderol di kisaran Rp 213 juta sampai Rp 309 juta. KIA Sonet merupakan compact SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan.
 
Kehadiran KIA Sonet ini menunjukkan komitmen Indomobil Group untuk merk KIA di Indonesia. Menurut Intan, hadirnya Kia Sonet akan membuka kelas baru di Indonesia sebagai compact SUV 5 seater, diposisikan di bawah Kia Seltos. "KIA Sonet adalah compat SUV 5 seater," ujarnya.
 
Dimensi panjang 4120 mm dan jarak sumbu roda 2500 mm. KIA Sonet menggunakan mesin 4-cylinder 1493 cc memiliki tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear. 
 
SUV kompak ini dilengkapi fitur keselamatan 6 airbag, VSC yang mencakup ABD, EBD, hill assist control dan rear camera dengan dynamic guide. Kia Sonet juga jadi model pertama dalam line-up KIA di yang menyematkan garansi 7 year / 200.000km Warranty dan terbaik di Indonesia.