Klungkung Kirimkan 8 Item Kegiatan Saat PKB Nanti | Bali Tribune
Diposting : 2 February 2021 10:11
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/Tarian saat pembukaan PKB Bali, sebelum masa Pandemi.
balitribune.co.id | Semarapura - Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Klungkung tetap menggelontorkan anggaran untuk pelaksanaan PKB (Pesta Kesenian Bali) tahun 2021. Mengingat dalam situasi pandemi dan keterbatasan anggaran, tahun ini Pemkab Klungkung hanya mengikuti 8 gelaran.
 
Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olah Raga Ida Bagus Jumpung Oka Wedana menjelaskan, sampai saat ini Dinas Kebudayaan Provinsi Bali masih memproyeksikan akan digelarnya PKB tahun 2021.
 
Lomba dalam gelaran PKB pun rencananya akan digelar virtual.  Provinsi Bali bahkan telah mengalokasikan BKK (Bantuan Keuangan Khusus), ke Pemkab diseluruh Bali untuk gelaran PKB tahun ini.
 
"Rencananya materi akan kami ikuti 8 kegiatan, dengan anggaran Rp1,5 miliar. Gabungan dari BKK Provinsi dan anggaran APBD Klungkung. Duta atau kontingen yang kami ikut sertakan tahun ini, merupakan duta PKB tahun lalu yang sempat dibatalkan," ujarnya, Senin (01/2/2021).
 
Terkait ini dirinya mengaku sudah menghadap ke Sekda Klungkung Gede Putu Winastra. Saat itu, Dinas Kebudayaan diminta membuat kajian teknis secara detail, terkait gelaran apa yang akan diikuti, teknis latihan, dan sebagainya. "Setelah kajian itu, nanti akan ada petunjuk dari Bupati Klungkung yang juga Ketua Satgas Covid-19. Nanti gelaran mana yang akan diikuti, hingga teknis latihannya bagaimana. Apakah nanti latihan dengan menerapkan prokes, atau seperti apa," ungkapnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler