Kursi Naik, Sedana Arta Diusulkan Kembali Nakhodai PDIP Bangli | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 06 Agustus 2020
Diposting : 29 June 2019 13:05
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ BERSAMA - Sang Nyoman Sedana Arta bersama pengurus DPC dan PAC di Sekretariat PDIP Bangli, Jumat (28/6).
balitribune.co.id | Bangli - Peraihan kursi PDIP pada Pileg kemarin naik dari Pileg lima tahun lalu, Pada  Pileg 2014 partai  besutan Megawati Soekarno Putri  hanya meraih 13 kursi, sementara pada Pileg April kemarin mampu meraih 16 kursi. Meningaktnya peraihan kursi tidak terlepas dari peran ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta yang notabene Wakil Bupati Bangli.  Atas peraihan prestasi tersebut, Sang Nyoman Sedana Arta kembali diusulkan menjadi Ketua DPC PDIP Bangli untuk periode (2020-2025) dalam rapat DPC PDI,  di sekretariat DPC PDIP Bangli, Jumat (28/6).
 
Ditemui usai rapat Bendahara DPC PDIP Bangli, I Ketut Swastika mengatakan untuk rapat dihadiri oleh seluruh pengurus PAC dan DPC. Hasil rapat menelorkan keputusan  yakni secara musyawarah mufakat mengusulkan kembali  I Wayan Koster  sebagai ketua DPD PDIP Bali dan mengusulkan kembali Sang Nyoman Sedana Arta sebagai Ketua DPC PDIP Bangli serta untuk posisi Ketua Umum PDIP adalah Megawati Soekarno Putri. “Kami memohon, berkenan Ibu Megawati dikukuhkan sebagai ketua umum PDIP kembali,” ungkapnya.
 
Ketut Swastika mengatakan diusulkanya kembali Sang Nyoman Sedana Arta berdasarkan usulan dari kader melalui pengurus ditingkat kecematan. Kemudian dari kecamatan diusulkan ke pengurusan di DPC. “Kinerja dan prestasinya kan sudah dilihat selama ini, salah satunya dari hasil pileg kemarin,” sebutnya seraya mengatakan hasil musyawarah ini akan diserahkan ke DPD PIDP Bali.
 
Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan keputusan yang diambil berdasrkan hasil musyawarah mufakat dan sudah barang tentu amanah tersebut merupakan sebuah kepercayaan yang  dipertanggung jawabakan. “Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk membesarkan PDIP di Bangli dan sudah barang tentu juga mohon dukungan dari seluruh kader,” ujar Sang Nyoman Sedana Arta.