LG Catatkan Penjualan Kulkas Premium 1 Juta Unit di Seluruh Dunia | Bali Tribune
Diposting : 12 July 2020 23:15
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ PENJUALAN - Varian kulkas premium yang mampu mentatat penjualan hingga 1 juta unit di seluruh dunia
balitribune.co.id | Denpasar - Perusahaan elektronik asal Korea, LG Electronics (LG) mencatatkan penjualan 1 juta unit kulkas ikonik seri premium, InstaView Door-in-Door™ di seluruh dunia. Sejak perkenalan perdananya pada 2016 lalu, penjualan setiap harinya mencapai lebih dari 700 unit setiap harinya. Kulkas berkapasitas besar ini tersedia pada lebih dari 150 negara dalam enam benua termasuk Indonesia. 
 
Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company, Dan Song dalam siaran persnya, Minggu (12/7) menyampaikan, pencapaian tersebut menjadi pengakuan atas kemampuan perusahaan mengembangkan diferensiasi dan produk berkualitas tinggi. "Hal yang mendukung kami mencapai peringkat atas pada berbagai kategori perangkat elektronik rumahtangga," ungkapnya. 
 
Kata dia, keberhasilan penjualan tersebut tak lepas dari upaya membenamkan teknologi keterhubungan dengan komputasi atau smartphone dalam InstaView. “Teknologi canggih yang dikembangkan berdasarkan keinginan dan kebutuhan konsumen ini yang sekaligus membuat kulkas InstaView sebagai salah satu kulkas dengan penjualan tercepat sedari awal diperkenalkan,” ujarnya. 
 
Dan Song menjelaskan, nama InstaView pada kulkas ini didapat dari panel pada salah satu pintunya yang seperti ‘bunglon’. Saat tak aktif, panel kaca ini memiliki warna hitam tak ubahnya seperti bagian pintu. Namun dengan ketukan tangan dua kali, panel ini akan berubah menjadi transparan yang memperlihatkan isi dalam kulkas. "Kulkas ini memiliki kemampuan untuk melihat isi dalam kulkas tanpa membuka pintunya. Hal ini pun berguna untuk mengurangi lepasnya udara dingin dalam kabin kulkas sehingga mengurangi konsumsi listrik keseluruhan," imbuhnya. 
 
Sementara kata Door-in-Door yang menyertai namanya merujuk pada teknologi lapisan pintu tambahan yang melekat dengan pintu utamanya. Seperti pintu rahasia, lapisan memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan makanan dan minuman ringan. "Selain memudahkan pengambilan makanan dan minuman yang kerap dikonsumsi, akses mudah ini memberi keuntungan pada meminimalisir keluarnya udara dingin dalam kabin kulkas hingga 41%," sebut Dan Song.  
 
Menurutnya, keberhasilan pada penjualan ini akan mendorong perusahaan konsisten berupaya memberikan nilai tambah melalui inovasi yang menitikberatkan pada efisiensi dan kenyamanan. Sebagai contoh, inovasi fitur Smart Care+ dengan memanfaatkan platform kecerdasan buatan (Artificial Intelligent) LG ThinQ™ AI. Penggunaannya tak saja mempertahankan kesegaran makanan lebih lama, namun pula mengurangi penggunaan listrik dan layanan purna jual yang lebih terpersonalisasi. 
 
Perangkat elektronik cerdas ini bahkan dapat mendeteksi pola penggunaan yang mampu menurunkan temperatur saat banyak penyimpanan untuk pemeliharaan suhu lebih baik. Di Indonesia sendiri, kulkas premium ini juga tersedia dalam berbagai pilihan dilengkapi dengan penggunanya berbagai pengaturan fungsi kulkas hanya melalui aplikasi khusus di smartphone. 
 
"Selain itu disematkan filter udara cerdas yang bukan hanya membasmi bakteri hingga 99,999% tetapi juga meminimalkan bau tidak sedap di dalam kulkas," sebutnya.
 
Memasuki masa kenormalan baru di Indonesia, sepanjang periode pembelian dua bulan yang berlangsung dari 22 Juni 2020 lalu, pihaknya membekali konsumen dengan asuransi Covid-19.  "Tak hanya pada risiko meninggal dunia, manfaat bahkan akan diterima sejak pemeriksaan hingga risiko peserta harus kehilangan pekerjaan sementara untuk menjalani karantina atau isolasi," tambahnya.