Mahasiswa Antropologi Unud Suport Tenaga Medis RS Sanglah | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 04 Desember 2021
Diposting : 31 March 2020 08:11
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/ Mahasiswa Antropologi Unud saat menyerahkan sumbangan.
Balitribune.co.id | Denpasar -  Mahasiswa Antropologi Universitas Udayana (Unud) memberikan sumbangan berupa sarung tangan latex, vitamin C dan E, minuman, serta makanan kepada para tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Sanglah, Minggu (29/3). Sumbangan tersebut sebagai bentuk support kepada tenaga medis RS Sanglah yang merupakan 'juru tempur' melawan Covid 19.
 
Seorang mahasiswi Antropologi Universitas Udayana, Chaterina Velevia menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan dukungan kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam merawat pasien dan melawan Covid 19.
 
Meskipun sedikit, katanya, bantuan ini diharapkan bisa membantu para tenaga medis untuk melindungi diri selama merawat para pasien dan merasakan semangat dukungan yang diberikan berikan oleh masyarakat, khususnya mahasiswa Antropologi Universitas Udayana.
 
"Walaupun sedikit, semoga support yang kami berikan dapat berguna bagi para tenaga medis RS Sanglah. Dan semoga dapat memberikan semangat bagi para medis untuk terus berjuang melawan Covid 19. Doa kami selalu untuk para medis di RS Sanglah dan Indonesia umumnya," ungkap gadis kelahiran Bekasi, 1 Januari 2001 ini.
 
Menurut gadis yang akrab disapa Chaty ini, menjadi tenaga medis tentunya tidak mudah. Apalagi di tengah situasi yang seperti ini. Merekalah yang menjadi garda terdepan, berhadapan langsung melawan virus tersebut. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama membantu mereka melawan virus tersebut dengan kemampuan yang kita bisa.
 
 "Saat ini, masyarakat juga bisa ikut membantu para medis sesuai dengan apa yang bisa kita lakukan. Melawan Covid 19 membutuhkan usaha bersama. Gotong Royong," imbuhnya.