Nanda Jebolan The Voice Kids Indonesia, Bawakan Lagu bergenre reggae Bahasa Bali | Bali Tribune
Diposting : 4 June 2019 21:55
Made Ari Wirasdipta - Bali Tribune
Bali Tribune/ Agustina Nanda Monica.
balitribune.co.id | Denpasar – Agustina Nanda Monica atau akrab dipanggil Nanda menelurkan single perdana berbahasa Bali berjudul Lagu Rindu. Jebolan salah satu ajang pencarian bakat, The Voice Kids Indonesia session III tahun 2018, ini dalam lagunya juga menyertakan video klip melalui akun youtube-nya belum lama ini.
 
Lagu bergenre reggae ini dikatakan dara kelahiran Malang, 12 Agustus 2003, bertajuk kisah cinta seorang remaja yang merindukan kekasihnya. Lahirnya lagu ini, kata dia tak lepas dari orang tua Nanda, terutama sang ayah, Christianus Paskalis. "Setelah Nanda gagal di babak battle mewakili Pulau Dewata tahun lalu, bertemu Andi Duarsa, seorang videographer. Dari sinilah awalnya, lagunya sudah dirilis kok,"aku Dara yang juga berdarah Maumere, NTT, ini.
 
Lanjutnya, Andi yang merupakan sahabat dari ayahnya kemudian meminta Eka, salah satu personil Marco Band untuk dibuatkan sebuah lagu. 
Seminggu kemudian, lagu tersebut pun diselesaikan. Menariknya, awalnya lagu yang diberikan tersebut bergenre pop. “Awalnya bukan reggae, tapi pop. Namun untuk lagu ini, sepertinya cocok dijadikan reggae. Pencipta lagu pun sepakat untuk dijadikan reggae. Setelah diubah dan dibawakan Nanda, jadilah lagu Bali tapi bukan bergaya Bali,” ungkap Sang Ayah, Paskalis yang menenami Nanda saat itu.
 
Ia yang merupakan siswi Kelas 9 SMPK Thomas Aquino ini pun mengaku terkejut saat membawakan lagu bergenre reggae. Terlebih lagunya berbahasa Bali. "Kan biasanya, Nanda nyanyi di café dan lagu-lagunya berbahasa Inggris,” ungkapnya.
 
Bagi anak pertama dari tiga bersaudara ini, membawakan lagu reggae dengan berbahasa Bali menjadi tantangan tersendiri baginya. Meski gadis yang mengidolakan Raisa dan Ariana Grande telah lama tinggal di Bali, ia mengaku jarang mendengarkan lagu-lagu berbahasa Bali.
 
Namun bukan berati Nanda tidak pernah membawakan lagu-lagu dari musisi Bali. Lagu Karma milik Tika Pragaky dan juga lagu-lagu dari Jun Bintang pun juga pernah ia bawakan di beberapa panggung-panggung kecil.uni

Hukum & Kriminal

Terpopuler