Pencuri Spesialis Sepeda MTB Marak di Klungkung | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 25 Juli 2024
Diposting : 20 September 2021 13:06
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ Petugas Reskrim Polres Klungkung saat melakukan olah TKP pencurian dirumah jro Mangku Purna.
balitribune.co.id | Semarapura  - Pencuri spesialis sepeda gunung  kembali beraksi dan marak terjadi di Klungkung. Kasus kehilangan sepeda jenis MTB Merk MUSO seharga Rp12 juta kali ini menimpa Jro Mangku Nengah Purna (69) warga Banjar Jelantik Kuribatu,Desa Tojan ,Klungkung. 
 
Jro Mangku Purna yang kesehariannya sebagai  sopir angkot siswa Gratis  DK 1962 MA pada  Sabtu (18/9) melapor ke Polres Klungkung atas kasus kehilangan sepeda MTB  yang menimpanya.
 
Ditemui Sabtu (18/9) di rumahnya saat dilakukan olah TKP oleh jajaran Reskrim Polres Klungkung, korban (Jro Mangku Purna) mengatakan kejadian itu diperkirakan terjadi  pada Sabtu sekitar pukul 03.00 dini hari yang saat itu kebetulan sedang hujan lebat. 
 
Petugas Sat Reskrim Polres Klungkung, Bripka Ketut Suardika menjelaskan, kemungkinan aksi pencurian ini dilakukan oleh pelaku lebih dari seorang. Sepeda milik korban, kata Ketut Suardika, kemungkinan dibawa dengan melompati tembok penyengker rumah Jro Mangku.
 
Menurut keterangan korban Jro Mangku Nengah Purna, dia  menaruh sepeda di tempat biasa dengan memasang standar dengan diatasnyaditaruh pakaian bekas pakai yang belum dicuci.
 
“Lumayan pusing karena sepeda MTB saya itu harganya sekitar Rp12 juta  dan mungkin harga sekarang jauh lebih tinggi,” ujar Jro Mangku Purna.
 
Sementara itu, Gede Sarjana (33) putra korban yang juga karyawan kapal pesiar menyatakan penyesalannya atas peristiwa yang menimpa ayahnya itu. Itu seba, dia berharap agar masyarakat waspada khusus bagi yang letaknya di pinggir jalan.