Penilaian Akhir Tahun SD Dilaksanakan Serentak | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 19 May 2022 06:41
M2 - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT) di SD Negeri 28 Dangin Puri.

balitribune.co.id | Denpasar - Seluruh Sekolah Dasar (SD) di Kota Denpasar jenjang kelas 1 sampai 5 serentak melangsungkan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dimulai pada 17 - 21 Mei.

Penilaian akhir tahun merupakan kegiatan yang dilakukan pada akhir semester genap. Tujuannya untuk mengukur dan menilai pencapaian kompetensi peserta didik.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, I Nyoman Suriawan didampingi I Wayan Sujendra, menjelaskan PAT diselenggarakan serentak di seluruh SD pada 17 - 21 Mei.

“Penilaian Akhir Tahun dilakukan dengan menerapkan sistem pembelajaran tatap muka dan tetap berpegang pada Prokes,” tuturnya.

Ia menerangkan, bahwa pihak sekolah di kota Denpasar telah bersinergi dengan Disdikpora terkait penyelanggaraan PAT dan taat mematuhi prokes. Seperti wajib melakukan scan barcode di aplikasi PeduliLindungi, alat pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan menggunakan masker. Selanjutnya, peserta didik dan guru juga wajib sudah melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali.

Sementara Plt Kepala SD Negeri 28 Dangin Puri, Ni Putu Wiwik Kusuma menjelaskan kesiapannya terkait  pelaksanaan PAT.

"Tentu kami pihak sekolah menetapkan prokes dengan sangat bersungguh-sungguh, baik dari peserta didik maupun kalangan guru sendiri. Yakni harus menerima 2 kali vaksin Covid-19, wajib melakukan scan di aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki lingkungan sekolah, termasuk melakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker," ungkapnya.