Penyerahan Bantuan Bank BPD Bali oleh Gubernur ke Masyarakat Desa Adat Serokadan | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 12 Juli 2020
Diposting : 4 May 2020 15:12
A.A. Samudra Dinata - Bali Tribune
Bali Tribune \ BANTUAN - Gubernur Bali I Wayan Koster (tengah) menyerahkan bantuan BANK BPD Bali kepada masyarakat banjar serokadan, Senin 4/05 .
balitribune.co.id | Bangli - Gubernur Bali I Wayan Koster menyerahkan bantuan dari BANK BPD Bali kepada masyarakat banjar serokadan. Dalam kesempatan itu hadir pula Pangdam IX Udayana, Wakapolda Bali, DPR RI Komisi XI, I Nyoman Parta, Sekda Provinsi Bali, Bupati Bangli, Wakil Bupati Bangli, Anggota DPRD Provinsi Dapil Bangli, I Nyoman Budi Utama,  Direktur Pusat BPD Bali dan jajaran OPD Pemkab Bangli di Wantilan Desa Adat Serokadan, Senin 4/05 .
Gubernur Bali I Wayan Koster langsung menyerahkan bantuan dari Bank BPD Bali kepada masyarakat Desa Adat Serokadan, bantuan itu berupa 1000 paket sembako senilai Rp. 100.000.000, Wastafel 18 unit, senilai Rp, 25.000.000, dan APD terdiri dari 1. Kacamata Goggles, 2. Masker N 95, 3. Sepatu Boots, 4. Baju Coverall senilai RP. 47.675.000, jadi jumlah bantuan keseluruhan dari Bang BPD Bali berjumlah Rp. 172.675.000 
 
Gubernur Bali dalam kesempatan itu menyampaikan hal yang terjadi di Banjar Serokadan ini karena tidak tertib dan disiplin nya 8 orang PMI yang positf yang ada di seputaran Desa Adat serokadan, sehingga menularkan kepada keluarganya, dan masyarakat sekitar. Maka dari itu, kita sebagai warga masyarakat yang baik harus tetap patuh pada peraturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah, ini sebagai pelajaran kepada para PMI atau ABK yang ada diSerokadan maupun di seleruh Bali ungkapnya.
 
I Wayan Koster juga menyampaikan untuk memutus pandemi virus Corona Covid-19 kita harus bersinergi jangan saling menyalahkan dalam menangani hal ini. Koster juga menyampaikan penanganan Covid-19 dibali telah menunjukkan hasil yang baik, tingkat kesembuhan pasien Covid dibali mencapai 57 % tertinggi di Indonesia, selain pemerintah, satgas Covid Desa Adat diBali juga bekerja sangat baik, oleh karena itu, Provinsi Bali yang di akui penanganan masalah covid -19 sangat baik oleh pemerintah pusat, saya berharap kita tingkatkan lagi kinerja kita, tetap bekerja keras, tertib dan disiplin ujarnya.
Bupati Bangli I Made Gianyar  dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasi kepada bapak Gubernur Bali dan juga dari pihak Bank BPD Bali sudah ikut membartu masyarakat kami yang lagi dirundung musibah, I Made Gianyar juga tak henti-henti menyampaikan kepada masyarakan, harus menuruti anjuran pemerintah, demi keselamatan kita bersama dan mudah mudahan covid-19 ini cepat berlalu sehingga kegiatan sehari-hari dan perekonomian kita cepet pulih seperti sedia kala dan kusus bagi masyarakat Serokadan tetap disiplin dalam melaksanakan karantina selama 14 hari imbuhnya.