Peresmian Polsek Denpasar Utara, Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Aset Tanah Kepada Kapolda Bali | Bali Tribune
Diposting : 20 April 2021 19:36
I Made Darna - Bali Tribune
Bali Tribune / Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Peresmian Operasional dan Mako Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Utara, Selasa (20/4).
balitribune.co.id | Denpasar - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Peresmian Operasional dan Mako Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Utara, Selasa (20/4). Peresmian Polsek Denpasar Utara ini dilakukan langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dan juga dihadiri oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa serta udangan lainya.
 
Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan selaku Pemerintah Kabupaten Badung pihaknya taat asas dan taat terhadap ketentuan-ketentuan yang berlaku serta berkenaan dengan ini ingin masyarakat mendapatkan pelayanan  hukum terhadap penegakan hukum. Berkaitan dengan penyerahan Hibah Barang Milik Daerah berupa Aset Tanah seluas 432 M2 yang digunakan untuk peningkatan pelayanan Kepolisian Sektor Denpasar Utara, pihaknya di Kabupaten Badung bukan berpikir tentang Kabupaten sendiri saja, tetapi juga memikirkan Bali.
 
“Inilah yang kami lakukan terhadap persoalan infrastruktur bangunan dan SDM dimana yang kami berikan ini seluas 432 meter persegi,” ujarnya seraya menambahkan berkaitan gedung bangunan Rumah Sakit sangat diperlukan untuk kesehatan keluarga Polri dengan tujuan Polri bisa memberikan pelayanan optimal ke semua lapisan masyarakat.
 
Lebih lanjut Giri Prasta menyampaikan di era pandemi Covid-19 ini, berkenaan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Badung terhadap Gedung Diskrimsus Polda Bali dengan anggaran Rp. 41 M lebih, berkomitmen tahun ini akan selesai dilaksanakan.
 
“Berkenaan dengan hibah kami sudah berkoordinasi dengan Bapak Walikota Denpasar sehingga apa yang menjadi kebutuhan yang diperlukan oleh Polri terkait koordinasi dengan Polresta Denpasar kami sudah lakukan. Dan kami akan selalu siap karena Kabupaten Badung kebetulan memiliki Polres Badung dan Polresta Denpasar,” katanya.
 
Bupati Giri Prasta juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan Bapak Tito Karnavian semasih menjadi Kapolri karena sudah ada rumus wilayah hukum administratif dan pihaknya sudah siap dan hanya diperbolehkan satu.
 
“Selanjutnya kami mohon arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolda beserta jajaran dan kami siap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya di Kabupaten Badung,” pungkasnya.
 
Sementara itu Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra  mengatakan peresmian Polsek Denpasar Utara merupakan salah satu komitmen Polri untuk selalu meningkatkan pelayanan masyarakat. Hal ini mengingat perkembangan situasi tentang pembentukan Kecamatan Denpasar Utara dipandang perlu untuk menyetarakan struktur agar dibentuk Polsek Utara.
 
“Secara resmi dari Pol Sub Sektor Polsek Denpasar Barat menjadi Polsek Denpasar Utara dan kita ketahui juga bahwa di Kecamatan Denpasar Utara ini banyak kantor pemerintahan, sehingga diperlukan backup sistem pengamanan kepolisian yang memadai,” jelasnya.
 
Kedepannya pihaknya akan meningkatkan kualitas bangunan sehingga tentunya akan meningkatkan juga pelaksanaan pelayanan di wilayah Denpasar Utara ini. “Kami dari kepolisian mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan hibah dari dua pemerintah daerah yakni Pemkab Badung dan Pemkot Denpasar. Kami sangat berterima kasih juga kepada Pemerintahan Kabupaten Badung yang selama ini sudah sangat peduli terhadap pembangunan-pembangunan yang beliau hibahkan kepada kami dan krimsus dalam tahun ini berdiri dengan megah. Saya berpesan setelah diresmikan bangunan ini dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal dan bukan malah sebaliknya malah membuat masyarakat susah,” pungkasnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler