Pimpinan DPRD Karangasem Dampingi Kunjungan Komisi III DPRD Bali ke Kecamatan Kubu | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 25 Juni 2024
Diposting : 14 July 2020 06:58
Husaen - Bali Tribune
Bali Tribune/ KUNJUNGI - Pimpinan DPRD Karangasem dampingi anggota Komisi III DPRD Bali kunjungi proyek air telaga waja di Kubu, Karangasem.
Balitribune.co.id | Amlapura - Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Gede Dana bersama Wakil Ketua I Nengah Sumardi, mendampingi kegiatan kunjungan kerja anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali, ke Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Jumat (10/7). Kunjungan kerja anggota Komisi III tersebut dipimpim langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama. Hadir pula mendampingi rombongan tersebut Pejabat dari Balai Wilayah Sungai Bali-Penida I Wayan Riasa.
 
Ketua DPRD Provinsi Bali, Adi Wiryatama dalam kesempatan itu menyampaikan kunjungannya kali ini di Kabupaten Karangasem, untuk melihat secara langsung atau meninjau perkembangan proyek air bersih Telaga Waja yang merupakan salah satu proyek air bersih di Bali. Dimana menurutnya proyek air bersih tersebut mendapatkan anggaran cukup besar dari Pemerintah Pusat. “Air saat ini yang mengalir di Kecamatan Kubu semacam ujicoba karena masih banyak proyek-proyek pendukung yang belum dikerjakan untuk menyempurnakannya,” kata I Wayan Riasa.
 
Dalam kunjungan kerjanya tersebut, anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali juga menerima  aspirasi dari salah satu warga masyarakat Kecamatan Kubu yang mengeluhkan soal ganti rugi tanah untuk pembangunan Resesvoar, yang belum terbayarkan sampai saat ini yang merupakan tanggungjawab dari Pemerintah Kabupaten Karangasem. 
 
Sementara dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana berharap agar air Telaga Waja segera bisa dinikmati oleh masyarakat secara menyeluruh khusunya di Kecamatan Kubu, “Untuk anggaran pengadaan lahan bak pelepas tekan, saya akan memperjuangkan melalui Gubernur dan DPRD Provinsi Bali agar distribusi air telaga waja dapat berjalan dengan baik,” lontarnya.