Presiden Jokowi Kunker 2 Hari di Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 14 Juli 2024
Diposting : 2 February 2023 06:20
YPA - Bali Tribune
Bali Tribune / DISAMBUT – Ribuan masyarakat Gianyar tumpah ruah menyambut Presiden Joko Widodo dan rombongan.

balitribune.co.id | DenpasarPresiden RI Ir Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana dan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Bali 1-2 Februari 2023. Rombongan bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pukul 16.00 WIB dan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pukul 18.30 Wita.

Di Bandara Ngurah Rai, Presiden disambut Gubernur Bali I Wayan Koster bersama istri, Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali dan Danlanud Denpasar didampingi para istri. Selanjutnya rombongan bergerak menuju Westin Ubud dan disambut Bupati Gianyar dan pejabat setempat.

Pada hari kedua, Kamis (2/2/2023) Presiden dan rombongan bergerak menuju Pasar Baturiti Tabanan dan disambut Bupati Tabanan. Di sini Presiden menyerahkan BLT kepada para pedagang pasar dan PKL.  

Usai kegiatan ini, rombongan langsung bergerak menuju Buleleng untuk meresmikan Bendungan Tamblang. Sesuai jadwal, usai meresmikan bendungan, Presiden mengunjungi Pasar Anyar dengan agenda menyerahkan BLT kepada para pedagang dan PKL.

Usai makan siang di RM Manalagi Singaraja, sekira pukul 12.45 Jokwi menuju Pasar Melaya Jembrana. Di lokasi ini Presiden juga menyerahkan BLT kepada pedagang pasar serta PKL. Usai dari sini dilanjutkan ke Sentra Tenun di Jembrana dan dijadwalkan selesai sekira pukul 19.50 Wita. Selanjutnya, Presiden menuju Bandara Ngurah Rai untuk kembali ke Jakarta.

Kapolres Badung Cek Rute

Dalam rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia bersama Ibu Hj Joko Iriana Widodo dan rombongan ke Provinsi Bali, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes SIK SH MH cek langsung rute atau jalur yang akan dilalui oleh rombongan Presiden Republik Indonesia ke wilayah Kabupaten Buleleng, Selasa (31/1) pukul 20.00 Wita

Adapun rute pertama yang dicek oleh orang nomer satu di jajaran Polres Badung tersebut antara lain dari Mapolres Badung menuju Pengadangan lanjut ke Penarungan. Selanjutnya Pasar Mambal, belok kiri Tinggas sampai perbatasan Gianyar (Sigaran) kemudian kembali koordinasi di Pasar Mambal. Rute kedua yang dicek dari Pasar Mambal menuju simpang Penarungan, lanjut ke Gulingan kemudian di objek wisata Taman Ayun.

"Hari ini kita lakukan mapping di lokasi-lokasi rawan kemacetan guna mencari jalur alternatif untuk mengurai kemacetan di jalur yang diperkirakan akan dilalui oleh rombongan Presiden RI," ujar pria dengan dua melati di pundak ini.

"Polres Badung beserta perkuatannya siap mengamankan jalur yang akan dilalui oleh rombongan Presiden RI selama melaksanakan kunjungan di Pulau Bali," imbuhnya.