Prestasi di Tengah Pandemi, Berturut-Turut Lolos Paskibraka Nasional | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 22 July 2021 22:32
PAM - Bali Tribune
Bali Tribune/ PASKIBRAKA - Valentina Dyastika yang lolos Paskibraka Nasional dan I Putu Yasa Semadi yang lolos Paskibra Provinsi Kamis (22/7) menemui Bupati Tamba sebelum mengikuti pelatihan.
balitribune.co.id | Negara  - Kendati ditengah pandemic, namun anak-anak muda Jembrana terus menorehkan prestasinya. Kali ini kembali pemuda Jembrana terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bedera Pusaka (Paskibraka) di Tingkat Nasional dan provinsi. Tahun 2021 ini merupakan kelima kalinya secara berturut-turut Jembrana lolos sebagai Paskibraka Nasional.
 
Pandemi yang telah mewabah sejak 1,5 tahun, memang menimbulkan dampak diberbagai sector. Berbagai pembatasan menyebabkan keterbatasan dalam aktifitas masyarakat. Termasuk juga di dunia pendidikan. Salah satunya diberlakukan belajar dari rumah secara daring. Namun dampak pandemic rupa-rupanya tidak menghambat anak-anak muda Jembrana untuk tetap berprestasi. Terbukti tahun ini pelajar Jembrana kembali lolos ke tingkat nasional sebagai Pasukan Pengibar Bedera Pusaka (Paskibraka) di Tingkat Nasional.
 
Kali ini pemuda Jembrana yang terpilih mewakili Jembrana ke tingkat nasional tersebut adalah Valentina Dyastika (17) asal Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana. Siswi kelas XI MIPA 2 SMA Negeri 1 Negara ini sukses mewakili Bali di kancah Nasional untuk bergabung dengan putra-putri terbaik dari provinsi lainnya di Jakarta. Putri dari pasangan Alm. I Nyoman Yastika dan Ni Luh Made Budiasih ini sebelumnya telah dinyatakan lolos sleksi ketat di tingkat Provinsi Bali setelah bersaing dengan perwakilan peserta seleksi dari kabupaten/kota lainnya.  
 
Begitupula dengan I Putu Yasa Semadi (17) asal Banjar Baluk I, Desa Baluk, Kecamatan Negara. Siswa kelas XI MIPA 2 SMA Negeri 1 Mendoyo ini lolos ke tingkat Provinsi Bali juga sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Putra pasangan I Ketut Notesen dan Ni Ketut Darwati ini sukses mewakili Jembrana untuk bergabung dengan putra-putri terbaik dari kabupaten/kota lainnya. Anak petani ini sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi ketat setelah bersaing dengan teman-temannya yang sama-sama berangkat dari Jembrana.
 
Kini keduanya akan mengikuti pelatihan secara intensif sebelum bertugas saat upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kedua putra terbaik bumi makepung ini diminta agar selalu menjaga nama baik daerah. “Kalian merupakan siswa dan siswi terbaik Jembrana karena selama sleksi sukses mewakili kabupaten Jembrana untuk Paskibraka tahun 2021 ini. Dengan kepercayaan itu, kami minta agar selalu menjaga nama baik daerah, khususnya kabupaten Jembrana,” harap Bupati Jembrana, I Nengah Tamba Kamis (22/7).
 
Terlebih Valentina yang lolos mewakili Bali di tingkat Nasional, menurut Tamba merupakan momentum yang sangat berharga. Prestasi ini menajdi kesempata untuk bisa bergabung dengan para siswa-siswi terbaik di masing-masing daerah di Indonesia. “Tentu kesempatan ini sangat berharga. Manfaatkanlan kesempatai ini dengan sebaik-baiknya. Kalian ini nanti bertemu dengan teman-teman yang sukses. Maka kesempatan bergaul dengan teman-teman yang sukses, kalian tentu mempunyai harapan menjadi orang sukses,”tegasnya.
 
Bupati asal Kaliakah ini juga mensupport duta Jembrana, I Putu Yasa Semadi yang lolos mewakili Jembrana di tingkat provinsi.”Meskipun kalian saat ini belum beruntuk masuk nominasi di tingkat nasional, namun prestasi kalian patut diapresiasi oleh para siswa dan siswi lainnya di Jembrana.  Kami ingatkan agar kalian selalu komitmen menjaga nama baik Jembrana serta hindarkan diri dari perbuatan-perbuatan di luar aturan serta norma dan yang tidak kalah pentingnya, kami ingatkan kalian semua untuk selalu mematuhi Prokes,” tandasnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler