Diposting : 17 February 2020 15:45
Andy Husaen - Bali Tribune
Bali Tribune / Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri
balitribune.co.id | Amlapura - Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa ngaturang Rahajeng Nyanggra Rahina Suci Galungan lan Kuningan bagi seluruh umat se-Dharma yang jatuh pada Buda  Kliwon wuku Dungulan (19 Pebruari 2020).
 
Perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan bagi masyarakat Hindu merupakan hari penting terciptanya Alam semesta beserta isinya, dimana dalam pelaksanaan Galungan sebagai simbolis kemenangan Dharma melawan Adharma kebajikan melawan kejahatan. 
 
Hal itu di sampaikan Bupati Mas Sumatri Senin (17/2/2020). Selain itu pemerintah Karangasem juga mengajak masyarakat menjadikan Hari Suci Galungan dan Kuningan untuk senantiasa selalu meningkatkan keimanan, srada bhakti kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa, selalu mulat sarira serta mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi antar masyarakat terlebih disaat ini dunia sedang berduka dengan adanya wabah Virus Corona.
 
Pihaknya mengajak masyarakat Karangasem untuk menjadikan hari suci perayaan Galungan dan Kuningan, sebagai momentum bersama dalam menyongsong peningkatan pembangunan di Kabupaten Karangasem untuk mengwujudkan Karangasem yang mandiri dan sejahtera, “Walau saat ini kita semua masih sangat was-was dengan isu penyebaran wabah Virus Corona, namun diharapkan dengan pendekatan pada yang kuasa dan alam semesta semoga kita semua terhindar dari musibah yang mematikan itu,” ungkapnya.
 
Selain itu bupati juga mengajak masyarakat karangasem selalu mempererat semangat menyama braya, gotong royong serta menjaga kesehatan  dalam membangun kabupaten Karangasem di berbagai bidang, serta mengarahkan Pembangunan untuk kemanfaatan masyarakat yang berkelanjutan.
 
Tingginya rasa kebersamaan yang selama ini ditunjukan masyarakat sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang telah digulirkan Pemkab Karangasem seperti semboyan "Karangasem The spirit of Bali."