Ratusan Perserta Ikut Pameran dan Kontes Bonsai | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 22 September 2021
Diposting : 6 May 2021 06:32
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ PAMERAN BONSAI - Suasana pameran dan kontes bonsai di Lapangan Kapten Mudiita Bangli. ,
balitribune.co.id | Bangli - Ratusan perserta mengikuti pameran dan konts bonsai yang dilaksanakan Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bangli. Pameran dan kontes dengan mengambil tempat di lapangan kapten mudita akan dibuka oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.
 
Ketua PPBI Cabang Bangli I Nyoman Susila mengatakan, pameran dan kontes bonsai baru pertama kali dilaksanakan di Bangli. Terlaksananya kegiatan tidak terlepas dari dukungan Pemeritah Kabupaten Bangli. ”Kami mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati karena diberikan ruang mengadakan pameran dan kontes bonsai,” ujarnya, Rabu (5/5).
 
Lanjut I Nyoman Susila, pendaftaran selama dua hari mulai Selasa kemarin dan hingga hari Rabu siang sudah tercatat sebanyak 300 perserta yang ikut lomba dan kontes. ”Kami prediksi jumlah perserta akan bertambah lagi hingga penutupan pendaftaran,” jelasnya seraya menambahkan, peserta selain datang dari kabupaten/kota se Bali juga dari luar daerah seperti dari Situbondo dan Jombang.
 
Kata I Nyoman Susila, agenda tanggal 6 dan 7 Mei 2021 akan dilaksanakan penilaian dan penancapan bendera di masing-masng kelas yang meliputi kelas regional dan prospek. Adapun kreteria penilian meliputi penampilan, gerak dasar keserasian dan kematangan. ”Untuk dewan juri memang memilki kompetensi dibidang ini yakni 1 juri dari Surabaya, dan1 juri utama serta 2 juri madya,” kata pria yang juga Kepala Sekolah SMKN I Bangli ini. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler