Diposting : 22 April 2019 14:14
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ TERMINAL - Wisatawan saat mengikuti permainan di dalam Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai
balitribune.co.id | kuta - Setelah insiden kebakaran di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Jumat sore (19/4), manajemen bandara setempat melakukan recovery bertepatan perayaan Paskah, Hari Konsumen Nasional dan Hari Kartini. Hal ini demi meningkatkan kualitas pelayanan, dengan menghadirkan pengalaman spesial bagi para penumpang. Menggabungkan dua kebudayaan berbeda menjadi senjata pengelola Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam momen ini untuk menumbuhkan kenyamanan pengguna jasa. Cantiknya batik khas Indonesia dipadupadankan dengan nuansa telur berhias yang bercirikan perayaan Paskah menghiasi area dalam terminal domestik dan internasional. 
 
Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Minggu (21/4) di bandara setempat mengatakan tematik tahun ini mengusung tema Indonesian Easter Mood dengan menghadirkan atmosfir Easter di terminal internasional dengan beragam hiasan Hanging Easter dan diorama Easter Egg Emote berupa dekorasi Telur Paskah dengan berbagai macam ekspresi/emoticon yang menggemaskan. 
 
Selain dimanjakan lewat visual yang cantik, para penumpang juga dihibur dengan penampilan live dari band akustik. Para penumpang tidak akan merasa bosan, karena berbagai permainan seru dengan berbagai hadiah menarik juga tersedia.
 
Dikatakan Arie, cukup berbelanja sebesar Rp 300 ribu saja, penumpang dapat berpartisipasi dalam games seru yang telah disediakan, yaitu Shock Wire dan Bounce Ball juga berkesempatan mendapatkan suvenir menarik berupa bunny hat, pouch bag, kaos Bali Airport, dan goody bag. Tak lupa, Bunny Girl turut membagikan coklat Easter untuk penumpang di terminal internasional, serta duta bandar udara dan para personel yang membagikan tumbler serta pin di Hari Konsumen Nasional di terminal domestik.
 
Seperti diketahui sehari sebelumnya, terjadi kebakaran di Terminal Domestik Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai hingga berdampak pada beberapa penerbangan. Melalui momen ini, PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandara hendak menyapa langsung penumpang yang saat ini tengah berada di bandara.
 
“Mewakili manajemen, saya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh penumpang akibat kejadian ini. Kami berupaya keras untuk menindaklanjuti dan untuk mengembalikan kenyamanan penumpang,” ucap Arie. 
 
Kata dia, melalui momentum ini, manajemen bandara menyapa para penumpang, khususnya di rute penerbangan domestik, yang saat ini terdampak akibat kebakaran tersebut. Salah seorang penumpang rute domestik tujuan Jakarta Ana menyambut baik kegiatan tematik ini. “Event ini sangat bagus, ya. Yang penting kita sebagai konsumen dilayani dengan baik. Kita sebagai konsumen tidak tahu Hari Konsumen Nasional jatuhnya tanggal berapa. Dengan event ini kita bisa ingat lagi,” ujar Ana.