Resmikan RS Murni Teguh Tuban, Sekda Ajak Tenaga Medis Melakukan Tugas dengan Sepenuh Hati | Bali Tribune
Diposting : 14 December 2021 05:47
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / GUNTING PITA - Sekda Adi Arnawa saat meresmikan Rumah Sakit (RS) Murni Teguh ditandai dengan pengguntingan pita, Minggu (12/12) Jl Raya Tuban Kuta.

balitribune.co.id | MangupuraSekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa meresmikan Rumah Sakit (RS) Murni Teguh ditandai dengan pengguntingan pita, Minggu (12/12) di Jl Raya Tuban Kuta. Turut hadir Kadinkes Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya, perwakilan Dinkes Badung, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta, tokoh masyarakat legian I Wayan Puspa Negara, perwakilan IDI Badung, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali, para medis serta management RS Murni Teguh.

Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dan menyambut baik keberadaan RS Murni Teguh ini. Dengan letak bangunan yang berdiri dan hadir di tengah hiruk pikuk dunia pariwisata di Jalan Raya Tuban ini tentu peresmian RS Murni Teguh sebagai sebuah momen yang sangat penting dan mempunyai nilai-nilai yang strategis serta sangat menyentuh empati serta nilai-nilai cinta kasih dan kemanusiaan. Karena di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, pelayanan kesehatan menjadi isu yang sangat penting dan strategis dalam upaya mengentaskan dampak dari wabah covid-19. Terlebih Bali dan Kabupaten Badung khususnya yang merupakan destinasi wisata nasional dan internasional yang tentunya juga membutuhkan pelayanan kesehatan yang prima, berkelas dan berstandar internasional.

“Oleh karenanya keberadaan RS Murni Teguh ini kami harapkan dapat menjawab semua tantangan di tengah pandemi sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. Untuk itu, tentunya dibutuhkan tenaga-tenaga medis yang bekerja dengan sepenuh hati, profesional dan handal dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Sekda berharap semoga investasi kesehatan ini bisa berkembang dengan baik di wilayah Badung dan RS Murni Teguh dapat terus tumbuh untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan untuk semua kalangan masyarakat.

Menurut Owner RS Murni Teguh, Tjhin Ten Chun bahwa Bali dipilih sebagai cabang ke 6 karena Bali merupakan kota wisatawan Internasional. Tentu dengan hadirnya RS Murni Teguh ini, nantinya diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan dari sejumlah negara. Dengan hadirnya RS Murni Teguh ini, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah mendukung keberadaan rumah sakit ini. 

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah, baik pemerintah di Kabupaten Badung, Bali, di Medan, maupun di Jakarta, sehingga RS kami ke depannya bisa maju dan lebih baik bahkan bisa menuju sempurna,” harapnya.

Sementara itu Dr dr Mutiara MHA MKT yang juga selaku pemilik RS Murni Teguh, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung sehingga RS ke 6 ini, bisa opening di Bali. Pihaknya berharap, hadirnya RS Murni Teguh ini menjadi berkat yang besar bagi masyarakat sekitar dan juga wisatawan yang berlibur ke Bali. Setelah dibukanya RS Murni Teguh ini, pihaknya juga berencana akan membuka RS Internasional di Bali. Sehingga akan mendukung pengembangan medical tourism di Bali. 

RS Murni Teguh di Bali ini kata dia, memiliki unggulan yakni untuk pengobatan penyakit kanker dan jantung. Oleh karenanya, dalam memberikan pelayanan terbaik, bukan hanya dari teknologi canggih yang dimiliki, namun didukung SDM yang sangat siap. Begitu juga untuk pelayanan penyakit kanker, juga memiliki fasilitas perlengkapan dengan didukung SDM berkualitas. 

Dalam pelayanan untuk masyarakat, RS Murni Teguh juga menerima pasien dengan layanan BPJS. Hal itu karena dirinya menganggap pasien itu semua sama. Untuk itu pihaknya berharap RS Murni Teguh bisa memberikan pelayanan yang unggul di Bali.

“Kami di sini juga menerima layanan BPJS. Kami ingin pelayanan kami itu adalah dengan teknologi canggih, pelayanan baik. RS ini memang berupaya mengutamakan sosial bukan money oriented. Bahkan, berbagai aksi sosial sudah digelar sebelum RS ini diresmikan. diantaranya pelaksanaan vaksinasi massal,” ucapnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler