Saat Pimpin Sertijab Lima Jabatan Strategis, Danrem Serukan Patuhi Protokol Kesehatan | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 2 August 2020 22:31
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, saat memimpin Sertijab di Aula Gedung Wira Satya, Denpasar, Sabtu (1/8) lalu.
 Balitribune.co.id | Denpasar - Dalam berbagai kesempatan, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, SH, selalu menyerukan kepada semua pihak untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). Hal itu disampaikan Jenderal Husein Sagaf disela memimpin acara tradisi dan penerimaan tugas dan jabatan para pejabat Korem 163/Wira Satya serta Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Dandim 1617/Jembrana dan Dandim 1626/Bangli di Aula Gedung Wira Satya, Denpasar, Sabtu (1/8). 
 
Lima jabatan yang diserahterimakan antara lain, Kepala Staf Korem 163/Wira Satya dari Letkol Kav Jacob Janes Patty (sekarang menjabat Wakil Asisten Perencanaan Kodam IX/Udayana) kepada Kolonel Inf IB Ketut Surya W, SE, (mantan Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro). Kasiops Korem 163/Wira Satya dari Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan, SSi., (kini menjabat Dandodik Bela Negara Rindam IX/Udayana) kepada Letkol Kav I Made Bagus Suraputra (mantan Pabandya 1 Asro Spaban III/Litbangasro Srenad), dan Kasipers Korem 163/Wira Satya dari Letkol Caj Drs I Putu Sutrisna (selanjutnya menjabat Kalakbintaljarah Bintaldam IX/Udayana) kepada Kolonel Caj Didin Rahmat Solahudin, SIP, (mantan Kaajendam XII/Tanjungpura).
 
Jabatan Dandim 1617/Jembrana juga diserahterimakan dari Letkol Kav Djefri Marsono Hanok (dipromosikan sebagai Wakil Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana) kepada Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. Serta jabatan Dandim 1626/Bangli dari Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, SIKom, (kini menjabat Pabandya 2/Banglarsat Spaban VIII/Binjemen Srenad) kepada Letkol Inf I Gede Putu Suwardana, SIP, (mantan  Danyonif 742/Satya Wira Bhakti).
 
Danrem menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi pengabdian dan prestasi para pejabat lama selama bertugas di lingkungan Korem 163/Wira Satya, Kodam IX/Udayana. "Terima kasih atas dedikasi dan prestasi selama menjabat atau bertugas di lingkungan Korem 163/Wira Satya. Ada yang saat ini pindah tugas dan pemantapan jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana, ada juga yang pindah ke Mabesad di Jakarta," ujar Danrem, seraya menuturkan, perputaran tugas merupakan bagian dari pembinaan personel bagi perwira bersangkutan untuk jenjang karier selanjutnya. 
 
Selanjutnya Danrem juga berpesan kepada para Dandim, dalam menghadapi pelaksanaan pilkada agar tetap mengedepankan netralitas sesuai tugas pokok TNI, serta membantu penerapan prokes saat pelaksanaan pilkada. "Kami selalu siap mendukung penuh pihak KPU Bali maupun yang di daerah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut demi suksesnya pilkada dan terjaganya kesehatan masyarakat Bali. Hal ini juga sudah kami sosialisasikan kepada para Babinsa melalui beberapa kali video conferenca (vidcon)," kata Danrem, didampingi Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm IB Putu Diana Sukertia, SS.
 
Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di era tatanan kehidupan normal baru (new normal) saat in8, Danrem juga mengajak semua pihak untuk disiplin mematuhi prokes. "Mari bersama-sama kita jadikan Bali sebagai tempat kunjungan pariwisata yang bebas Covid-19 dengan mendisiplinkan diri melalui penggunaan masker, menjaga jarak aman, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta senantiasa menjaga kesehatan diri," imbau Danrem.