Diposting : 9 May 2019 23:45
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Ketut Suwandi
balitribune.co.id | Denpasar - Tim selam Bali menorehkan prestasi cemerlang di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Finswimming di Kolam Renang Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, 27 April sampai 5 Mei lalu, dengan membawa pulang 9 medali emas.
 
Raihan prestasi itu diutarakan Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Mayor Laut, Bagus Partha Wijaya ketika bersama semua pengurus dan para atlet melaporkan hasil kejurnas selam itu ke KONI Bali, yang langsung diterima Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi dan jajarannya di ruang rapat KONI Bali, Rabu (8/5).
 
Disampaikan Bagus Partha, 9 emas itu disumbangkan Aldraneza Fabian Kanigara dengan 6 emas di kategori Kelompok Umur (KU) nomor Bifins jarak 50, 100 dan 200 meter, serta nomor Surface jarak 50, 100 dan 200 meter.
 
“Fabian langsung memborong enam emas, sedangkan tiga emas lainnya disumbangkan IGA. Lely P dua emas, dan satu emas lagi diberikan Ista Ardhani. Total Bali membawa 9 emas, 17 perak dan 7 perunggu,” tambah pria yang juga Hakim Pengadilan Militer itu.
 
Hasil tersebut lanjutnya, membawa Bali di posisi tiga besar di bawah juara umum Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Barat (Jabar) sebagai runner up. Bali diakuinya hanya mengirimkan 19 orang sedangkan Jawa Timur yang meraih juara umum, mengirimkan 121 atlet.
 
“Ini membanggakan sekali bagi kami, karena kami memiliki atlet-atlet muda berkualitas, yang ke depannya pasti akan menjadi atlet andalan Bali di event-event nasional. Sedangkan untuk yang senior kami persiapkan untuk ajang Pra-PON maupun PON nantinya,” tegas Bagus Partha.
 
Sementara itu, Ketut Suwandi mewanti - wanti, agar para atlet muda dan senior selam Bali, agar terus memiliki semangat tinggi, percaya diri tinggi dan disiplin yang kuat dalam berlatih dan mengejar prestasi.
 
“Dengan semua itu saya yakin mereka akan menjadi atlet-atlet selam tangguh dan mampu memberikan hasil terbaik di event nasional bahkan mungkin event internasional bagi Bali di masa mendatang,” demikian Suwandi.uni