Diposting : 26 September 2019 05:47
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ PERMAINAN - Pengunjung tampak serius menikmati permainan yang menjadi aktivitas tambahan di salah satu tempat nongkrong
balitribune.co.id |Badung - Pelaku industri pariwisata Bali semakin kreatif dalam menyediakan tempat bersantai untuk memberikan kepuasan kepada wisatawan yang sedang berada di kawasan Badung Selatan. Akhir-akhir ini, di zaman kekinian masyarakat lokal maupun wisatawan gemar berburu tempat nongkrong yang tidak hanya menyediakan berbagai makanan dan minuman. Tempat nongkrong yang menghadirkan fasilitas permainan juga diburu oleh wisatawan. 
 
Salah satu tempat nongkrong di Kuta, Badung menyediakan beragam jenis wahana permainan atau arena bermain baik untuk dewasa dan anak-anak.
 
Misalnya, wahana permainan berupa mini golf bisa dinikmati oleh pengunjung. Selain itu permainan Cocktail Arcade Machine, ping pong, giant jenga hingga melempar bola basket menjadi fasilitas tambahan di tempat nongkrong ini.
 
Seorang pengunjung, Putu Tistha mengatakan, pihaknya sengaja datang ke tempat nongkrong ini untuk bersantai. Dia mengatakan, seluruh permainan bisa dinikmati oleh pengunjung. "Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati permainan yang diinginkan," ucapnya beberapa waktu lalu.
 
Ia mengaku, giant jenga dan mini golf merupakan wahana yang paling disukainya. Sebab, dalam permainan ini ada bagian untuk melatih konsentrasi hingga berfungsi untuk melatih kerja sama tim yang baik.
 
Seperti dalam permainan mini golf, pengunjung yang mengikuti permainan ini diminta untuk bisa memasukkan bola dengan menggunakan stick golf. "Namun harus ada konsentrasi dan fokus yang baik, sehingga bola tidak melenceng terlalu jauh, ini karena area yang disesuaikan tidak terlalu luas dan lintasannya pun cukup pendek," jelas Tistha.
 
Disamping itu, yang menarik dari wahana mini golf tersebut dikatakannya karena memiliki beragam bentuk, ada yang menyerupai meja billiard, sangkar burung, hingga arena yang mengusung dekorasi ala Angry Bird. 
 
"Begitu juga dengan giant jenga, permainan ini harus dimainkan dengan tim, satu tim beranggotakan empat orang. Kekompakan dari tim ini harus terjaga, karena jika tidak maka susunan balok jenga bisa roboh dengan mudah karena ditarik sembarangan," ungkapnya. 
 
Biasanya yang bermain giant jenga ini dilakukan oleh pengunjung yang datang secara berkelompok. Biasanya sengaja datang untuk memainkan permainan ini. Sedangkan untuk bola basket bisa dimainkan oleh siapa saja secara gratis.
 
Pengunjung lainnya juga tampak bermain di wahana ping pong. Selain bisa dinikmati secara gratis, ping pong yang tersedia bisa dimainkan sepuasnya oleh pengunjung. Diharapkan, wisatawan dapat menikmati masa-masa liburan di Pulau Bali dengan banyaknya tersedia berbagai pilihan aktivitas bersantai. (u)