Suara Dentuman Gegerkan Buleleng | Bali Tribune
Diposting : 24 January 2021 11:43
Khairil Anwar - Bali Tribune
Bali Tribune / Ilustrasi - Ist
balitribune.co.id | SingarajaSuara dentuman terdengar membahana ditengah keheningan, Minggu (24/1). Suara yang cukup menggelegar itu mengejutkan publik Buleleng dan berdentum cukup keras hingga dua kali sekitar pukul 10.30 Wita.
 
Dari pantauan Bali Tribune,suara dentuman itu terdengar sampai di kawasan Danau Tamblingan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada.
Bahkah warga Kelurahan Seririt hingga Kecamatan Gerokgak juga mengaku mendengar suara dentuman tersebut.
 
"Saya kaget tiba-tiba mendengar suara dentuman. Saya kira itu petir tapi kok galang (cuaca terang), dentuman terdengar jauh tapi sangat keras," ujar Alif Rahmat warga Kelurahan Seririt.
 
Pengakuan yang sama disampaikan warga Desa Panji, Kecamatan Buleleng. Ia mengaku tengah beraktivitas dan mendengar suara dentuman.
 
"Ini aneh, suara apa itu, berdentum cukup keras. Saya rasa ada sesuatu berkaitan rumah roboh," ujar dia yang juga seorang anggota TNI ini.
 
Suara dentuman tersebut belum bisa dipastikan sumbernya. Sejumlah pihak yang berkompeten belum dapat memberikan penjelasan terkait sumber dentuman yang menggegerkan masyarakan Buleleng ini.
 
Kabag Ops Polres Buleleng Kompol AA. Wiranata Kusuma mengaku medengar suara dentuman diarah utara dari lokasi tempat tinggalnya.
 
"Saya mendengar sangat keras dan saya kira itu suara letusan ban mobil," ucapnya.
 
Untuk sementara pihaknya tengah mencari sumber dentuman dengan melakjkan koordinasi di jajarannya.
 
"Sumber suaranya belum bisa dipastikan dari mana. Tapi saya koordinasikan dulu dengan jajaran," tandasnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler