Tiga Peserta Lomba Cerdas Cermat Melaju ke Babak Semifinal | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 20 Juli 2024
Diposting : 17 June 2024 20:17
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / CERDAS CERMAT - Para peserta lomba cerdas cermat yang digelar oleh DPD PDIP Bali sebagai bagian dari peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2024.

balitribune.co.id | Denpasar - Tiga peserta berhasil masuk ke babak semifinal lomba cerdas cermat yang digelar oleh DPD PDIP Bali sebagai bagian dari peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2024.

Ketiga peserta yang masuk ke babak final adalah SMA Negeri 1 Kediri Tabanan, SMA Negeri 1 Tampaksiring Kabupaten Gianyar, dan SMA Negeri 1 Amlapura Kabupaten Karangasem. Ketiga sekolah ini telah berjuang sejak babak penyisihan, dengan babak semifinal yang diadakan di Sekretariat DPD PDIP Bali, Renon, Denpasar, pada Kamis (13/6).

Para peserta yang lolos ini akan berjuang di babak semifinal untuk mendapatkan tiket masuk ke final dalam lomba cerdas cermat tingkat SMA dan SMK.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Wayan Koster, menilai bahwa sembilan regu yang tampil sebagai peserta telah mempersiapkan diri dengan sangat serius untuk merebutkan tiket ke final. 

"Hal ini terlihat dari usaha keras para peserta yang semuanya berharap untuk tampil lebih baik dan meraih gelar juara," ujarnya.

Wayan Koster menyatakan bahwa materi yang diberikan secara umum sangat bagus. Menurutnya, nilai peserta cukup baik dengan 70 persen pertanyaan terjawab dengan baik. 

"Pertanyaan-pertanyaan pada babak semifinal ini jauh lebih komprehensif dan lebih sulit dibandingkan dengan babak penyisihan, sehingga tingkat kesulitannya pasti lebih tinggi," ucap Wayan Koster.