Tukang Rongsokan Ditemukan Tewas, Diduga Korban Pembunuhan | Bali Tribune
Diposting : 2 March 2021 07:27
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/ Jenazah Samin alias Pakde saat dievakuasi petugas
balitribune.co.id | Denpasar - Seorang pekerja rongsokan, Samin alias Pakde ditemukan tewas di dalam bangunan terbengkalai di Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, Senin (1/3) pukul 13.00 Wita. Pria asal Jember, Jawa Timur itu diduga kuat korban . Sebab, di bagian kepalanya ada luka dan di atas telinga terdapat luka lebar 2 cm.
 
Jenazah korban ditemukan oleh 3 orang, yaitu Putu Suardika alias Doyok (51) tinggal di Jalan Nangka, Sahwil (48) Jalan Pidada, dan Ahmad Holis (53) berdomisili di Jalan Penamparan Gatsu Denpasar yang saat itu sedang nongkrong di atas trotoar dekat TKP.
 
"Ketiga saksi ini melihat dari atas trotoar ke arah bangunan terbengkalai seperti ada orang yang tergeletak tidur," ungkap Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.
 
Lantaran penasaran, ketiga saksi mencoba mendekati bangunan kosong tersebut. Setelah berada di dalam bangunan, mereka kemudian memanggil-manggil korban, namun tidak ada respon.
 
Curiga korban sudah meninggal, para saksi kemudian melaporkan ke petugas LLAJ yang berada di Hotel Aston. Aparat kepolisian Polresta Denpasar yang menerima laporan langsung menuju lokasi. Tim Identifikasi ikut melakukan pengecekan terhadap jasad korban.
 
Saat ditemukan korban dalam posisi telentang dengan kepala berada di arah timur laut dan kaki berada di barat daya. Korban mengenakan celana pendek biru langit. Dari hasil pengecekan korban sudah meninggal. Di tubuh korban ditemukan luka di bagian kepala. "Ada ditemukan luka di bagian kepala, terangnya.
 
Sukadi mengatakan, dugaan kuat Samin adalah korban pembunuhan karena hasil pemeriksaan luar ditemukan ada luka di bagian kepala. Namun pihaknya belum bisa memastikan karena masih dalam penyelidikan. "Masih diselidiki," ujarnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler