Turun Kelapangan, Ketua DPRD Karangasem Edukasi Warga di Zona Merah | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 11 Juli 2020
Diposting : 16 April 2020 16:23
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / ASPIRASI - Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana turun ke lapangan, guna menyerap dan mendengar aspirasi warga Karangasem terkait wabah Corona yang kian merebak, Kamis (16/4)

balitribune.co.id | Amlapura - Pasca merebaknya wabah Covid-19, Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana banyak menghabiskan waktunya untuk turun ke lapangan, guna menyerap dan mendengar aspirasi warga Karangasem terkait wabah Corona yang kian merebak tersebut. Kamis (16/4) kemarin, Gede Dana bersama Anggota DPRD Dapil Bebandem I Made Wirta, Sekwan I Wayan Ardika dan Kabag Pengawasan dan Humas, I Ketut Mertadina turun ke sejumlah desa di Kecamatan Bebandem.

Di  salah satu desa yang ada warganya dinyatakan kasus positif Covid-19, Gede Dana bersama rombongan menyerahkan bantuan masker dan Hand Sanitizer. Ini penting untuk mencegah penularan wabah Covid-19 melalui Dropplet. Di desa tersebut Gede Dana diterima langsung oleh perbekel setempat, dan berbagai aspirasi disampaikan perbekel desa bersangkutan berkaitan dengan dua kasus positif yang ditemukan di desa tersebut.

Dipaparkan, 2 warga yang sudah dinyatakan positif Corona tersebut telah dirawat di Denpasar, dan saat ini desa tersebut masuk dalam zona merah, dan ini yang menurutnya cukup meresahkan bagi warga sekitar. “Kami bersama Satgas Gotong Royong terus mengedukasi masyarakat di wilayah untuk tetap waspada terhadap penyebaran Corona,” ungkap perbekel tadi. Termasuk terus melakukan penyemprotan disinfektan secara berkelanjutan di seluruh banjar dinas.

Gede Dana dalam kesempatan itu menghimbau agar Perbekel senantiasa bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di desa dalam upaya memerangi Covid-19 ini. “Dan kami menekankan pentingnya penggunaan alat pelindung diri masker bagi Satgas Desa ketika melakukan edukasi kepada warga,” tegas Gede Dana.

Aksi turun ke lapangan yang dilakukan Gede Dana tidak saja untuk mendengar keluhan warga, tapi juga menyerahkan bantuan dana untuk operasional Satgas Desa. “Saya konsisten menyisihkan gaji saya untuk saya berikan kepada Satgas di desa yang juga merupakan garda terdepan dalam melawan wabah Corona,” lontarnya. Termasuk bantuan dana dari I Made Wirta sebesar 1 Juta untuk keperluan sembako.

Selain bantuan dana, dalam kesempatan itu juga diserahkan masker sebanyak 150 buah dan hand sanitizer. “Saya ingin membantu Bupati Karangasem meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Covid-19 ini,” pungkasnya.