Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Tunggu Ketersediaan Vaksin Covid-19 | Bali Tribune
Diposting : 1 April 2021 12:59
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ MENUNGGU - Vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Karangasem menunggu ketersediaan vaksin.
balitribune.co.id | Amlapura - Hingga saat ini Pemkab Karangasem melalui Dinas Kesehatan Karangasem terus berupaya menuntaskan program vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan sasaran petuga pemberi pelayanan publik, pedagang pasar, komponen pariwisata, dan pegawai BUMN, saat ini merupakan penyuntikan vaksinasi dosis kedua.
 
Kadis Kesehatan (Kadiskes) Karangasem Ida Bagus Putra Pertama, kepada media ini melalui sambungan telepon, Rabu (31/3/2021) petang, menyampaikan, untuk penyuntikan dosis kedua pada program vaksinasi tahap kedua ini sudah hampir tuntas. “Saat ini kami masih fokus untun menuntaskan vaksinasi tahap kedua dan sudah hampir tuntas sesuai dengan data penerima suntikan vaksin dosis kedua,” terangnya.
 
Lantas bagaimana dengan vaksinasi terhadap kalangan lanjut usia (Lansia)? Untuk vaksinasi dengan sasaran kaun Lansia, diakuinya memang belum mulai dilakukan termasuk vaksinasi untuk masyarakat umum secara massal. Hanya saja kata Kadiskes, selama ini ada banyak lansia yang sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Yakni Lansia yang merupakan petugas pemberi pelayanan publik yang juga masuk dalam daftar penerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua. “Kalau vaksinasi kaum Lansia secara umum memang belum mulai pak karena melihat ketersediaan vaksin. Selain itu kami masih menunggu intruksi dan droping vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali,” lontarnya. 
 
Karena itu pihaknya juga belum bisa memastikan kapan vaksinasi terhadap Lansia dan vaksinasi massal untuk masyarakat umum bisa dilaksanakan. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler