Vidcon dengan Presiden Jokowi, Wabup Suiasa Laporkan Progres Pelaksanaan Vaksinasi di Badung | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 15 April 2021
Diposting : 16 March 2021 23:18
I Made Darna - Bali Tribune
Bali Tribune/VAKSINASI - Wabup Suiasa memantau pelaksanaan vaksinasi terhadap pekerja pariwisata, tokoh adat dan pemuka agama yang dilaksanakan oleh pihak manajemen Hotel Ayana Jimbaran.
balitribune.co.id | Mangupura - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengikuti video conference (vidcon) dengan Presiden RI Joko Widodo dari Hotel Intercontinental, Jimbaran, Selasa (16/3/2021). Pelaksanaan vidcon ini serangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap pekerja pariwisata, tokoh adat dan pemuka agama di Provinsi Bali.
 
Sebelum mengikuti acara vidcon dengan Presiden Jokowi, Wabup Suiasa juga menyempatkan diri memantau pelaksanaan vaksinasi terhadap pekerja pariwisata, tokoh adat dan pemuka agama yang dilaksanakan oleh pihak manajemen Hotel Ayana Jimbaran bekerja sama dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Badung.
 
Di hadapan Presiden Jokowi, Wabup Suiasa melaporkan untuk saat ini Pemkab Badung sudah melaksanakan vaksinasi secara rutin dan secara massal. Vaksinasi rutin sifatnya harian dengan melibatkan tim yang stay di masing-masing Puskesmas maupun di RSD untuk melayani 150 orang masyarakat di tiap lokasi. 
 
Dilaporkan juga progres yang telah dicapai Pemkab Badung dalam vaksinasi tahap pertama dimana sasaran pada tenaga medis progressnya mencapai 33 %, pelayan publik sebanyak 27,5 %, lansia sebanyak 10,6 % dan secara komulatif besar sasaran yang telah dicapai sebanyak 29,8 %. 
 
Kami tetap siap untuk mengikuti setiap arahan Bapak Presiden dan kami senantiasa berharap agar Badung diberikan suplay vaksin yang cukup agar totalitas terbentuknya herd imunity bagi masyarakat Badung bisa dicapai, sehingga sektor pariwisata bisa segera kita buka, harapnya.
 
Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan untuk vaksinasi massal yang dilaksanakan pada hari itu (kemarin-red) menyasar 2 tempat, yakni Hotel Ayana dan Hotel Intercontinental Jimbaran dengan jumlah peserta 500 orang di tiap lokasi. 
 
Adapun komponen masyarakat yang divaksinasi yakni dari pekerja pariwisata, tokoh adat, agama dan lansia yang ada di wilayah Kelurahan Jimbaran. Dengan demikian hari ini di Badung ada 2.500 orang yang mendapatkan vaksinasi dari kegiatan vaksinasi rutin dan masal, ujarnya.
 
Untuk ke depan Suiasa menambahkan Pemkab Badung menargetkan 6.000 orang warga Badung yang di vaksin dalam sehari. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan SDM tim vaksinasi mobiling sebanyak 56 dan tim vaksinasi rutin sebanyak 15 (stay di 13 puskesmas dan 2 RSD). Melalui kegiatan ini Suiasa berharap tumbuhnya herd imunity masyarakat secara umum, sehingga aktivitas sektor pariwisata di Bali dan Badung bisa segera dilaksanakan kembali seperti sediakala.
 
Vaksinasi kepada seluruh komponen warga Badung merupakan langkah Pemkab Badung dalam menumbuhkan kepercayaan dunia pariwisata. Untuk itu Badung berinisiatif secepat mungkin melakukan langkah dan sebanyak mungkin memberikan vaksin kepada masyarakat, terlebih Badung ditunjuk sebagai zona hijau oleh pemerintah pusat yang meliputi wilayah Jimbaran, Tanjung Benoa dan Benoa, ucapnya.
 
Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengucapkan syukur atas terselenggaranya vaksinasi di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bali bisa terlaksana dengan baik dan lancar. 
 
Kita harapkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksinasi nanti akan terbentuk herd imunity secara komunal sehingga laju penyebaran Covid bisa kita hambat, kita kurangi dan bahkan kita hilangkan, ujarnya.
 
Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang ada di Bali karena sudah bekerja tanpa kenal lelah mengingatkan masyarakat dalam menjaga Prokes secara ketat agar laju Covid-19 bisa berkurang di Bali, sehingga sektor pariwisata Bali bisa dibuka kembali dengan melalui semua tahapan-tahapan menuju sebuah situasi normal. 
 
Dan untuk saat ini kita harapkan semuanya masih dalam posisi waspada, tegasnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler