Angkut Ratusan Liter BBM Pertalite, Mobil Minibus Terbakar | Bali Tribune
Diposting : 28 May 2024 19:49
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune / TERBAKAR - Petugas pemadam melakukan penanganan kebakaran mobil minibus yang diduga mengangkut ratusan liter BBM jenis Pertalite terbakar saat melintas di Jalan Raya Bebandem pada Selasa (28/5) pagi.

balitribune.co.id | Amlapura - Sebuah mobil minibus yang diduga mengangkut ratusan liter BBM jenis Pertalite terbakar saat melintas di Jalan Raya Bebandem pada Selasa (28/5) pagi. Sejumlah warga di lokasi kejadian menyebutkan, tidak ada yang tau secara pasti bagaimana dan apa penyebab terbakarnya mobil minibus bernomor polisi DK 1044 DI tersebut.

Namun diperkirakan saat itu mobil minibus tersebut tiba-tiba berhenti di pinggir jalan depan rumah warga dan beberapa saat kemudian api membesar dan membakar seluruh bagian mobil yang mengangkut BBM jenis Pertalite dalam beberapa jirigen pelastik besar.

Menyadari api yang membakar mobilnya tersebut makin membesar, sopir mobil naas tersebut pun berusaha keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Sementara warga yang melihat kejadian itu langsung berteriak kebakaran dan membantu menyelamatkan sopir yang mengalami luka bakar dengan melarikannya ke rumah sakit Bali Med, dan warga lainnya menghubungi Pos Pemadam Kebakaran Karangasem untuk bantuan pemadaman api.

Dalam hitungan menit, tiga unit mobil pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi kejadian dan berjibaku memadamkan api yang makin membesar agar tidak melalap rumah warga yang berada di lokasi kejadian. “Kalau kejadian persisnya saya tidak tau. Waktu itu saya mendengar suara kebakaran dan begitu keluar dari rumah saya sudah melihat sebuah mobil minibus terbakar tepat di depan rumah saya. Saat itu saya langsung menelpon Pemadam Kebakaran,” ujar I Made Purnama, warga di lokasi kejadian.

I Putu Darma Kartika, Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakran pada sekitar pukul 05.30 Wita, dan langsung meluncurkan tiga unit mobil pemadam untuk menjinakkan si Jago Merah. Pemadaman api diakuinya berlangsung cukup lama akibat bahan bakar yang ada di mobil minibus tersebut.

Sementara istri dan anak korban yang tiba di lokasi kebakaran sekitar satu jam setelah kejadian tersebut langsung menangis histeris. Mereka kemudian diantarkan oleh warga setempat menuju ke rumah sakit Bali Med untuk melihat kondisi korban. “Untuk sopir mobil tersebut sudah dilarikan ke RS Bali Med karena mengalami luka bakar. Kalau penyebab kebakarannya kami belum mengetahuinya secara pasti karena masih dalam penyelidikan polisi,” ujar Darma Kartika.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran ini, namun diduga kebakaran terjadi akibat adanya percikan api yang menyambar BBM dalam drum yang diangkut mobil tersebut.