Ratusan Mitra Gocar Bali Ikuti Pelatihan Berkendara Aman | Bali Tribune
Diposting : 10 July 2024 17:13
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / PELATIHAN - Gojek memberikan pelatihan kepada ratusan mitra GoCar (4 roda) guna menjamin keselamatan dan keamanan diri mitra, pelanggan serta pengguna jalan lainnya

balitribune.co.id | DenpasarGrup GoTo (“Perseroan” atau “Grup”), ekosistem digital terbesar di Indonesia melalui unit bisnis on demand service Gojek, kembali mempertegas komitmennya dalam memberikan standar pelayanan dan keselamatan tertinggi bagi para mitra dan juga pelanggannya.

Melalui berbagai fitur teknologi dan non-teknologi dalam hal keamanan dan keselamatan, Gojek terus memberikan pengalaman bermobilitas yang optimal bagi seluruh pelanggannya.

Sebagai bagian dari komitmennya, Gojek memberikan pelatihan kepada ratusan mitranya, yang kali ini diperuntukan bagi mitra GoCar (4 roda) mengenai teknik keamanan berkendara, cara berkendara yang baik dan tertib berlalu-lintas, hingga cara merawat kendaraannya agar tetap dapat beroperasi secara optimal guna menjamin keselamatan dan keamanan diri mitra, pelanggan serta pengguna jalan lainnya.

Area Senior Manager Gojek Bali, Rayi Bimantara mengapresiasi keikutsertaan mitra driver Gocar Bali. "Keselamatan lalu-lintas adalah tanggungjawab bersama sesama pengguna jalan. Kami sangat sadar mitra kami setiap hari berada di jalan, dengan mengikuti pelatihan ini kami berharap mereka dapat mempraktikkan apa yang kami berikan dalam pelatihan ini, sehingga mereka dapat ikut mengambil peran dalam meningkatkan ketertiban dan keselamatan berlalu-lintas di jalan raya," jelasnya di Denpasar, Rabu (10/7).

Pelatihan berkendara aman ini bekerja sama dengan AstraWorld melalui kampanye Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) bagi para mitra GoCar. Pelatihan ini akan semakin memperkuat motivasi dan komitmen Gojek untuk terus memberikan pengalaman yang baik bagi semua pengguna layanan Gojek.

“Kerja sama strategis dengan AstraWorld ini menjadi tolok ukur bagi standar keselamatan yang diberikan oleh Gojek kepada pelanggannya, kami sangat serius memberikan standar keselamatan dan keamanan yang sangat baik di Bali,” tambah Rayi.

Selain memberikan pelatihan, penting untuk terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan untuk mengetahui apa yang perlu diperbaiki. "Selain itu, kami juga memberikan apresiasi kepada mereka yang berhak mendapatkannya untuk menghargai serta memotivasi mitra untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” imbuhnya.

Regional Office Head AstraWorld Bali & Indonesia Timur, Alexandra Dewi menyampaikan, Astra senantiasa berkomitmen untuk memberikan rasa tenang di jalan bagi pelanggannya agar mereka selamat saat berkendara. Jadi Astra tidak hanya menjual kendaraan saja, namun tetap mempunyai tanggung jawab moral keberlanjutan untuk memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara kepada pelanggannya. Bukan tidak mungkin bahwa sebagian besar mitra Gocar Bali merupakan pelanggan Astra yang menggunakan kendaraan Astra," katanya.

Selain pelatihan mengenai keselamatan berkendara, Gojek juga memiliki wadah pembelajaran bagi para mitranya yang disebut Bengkel Belajar Mitra (BBM), dan juga cara untuk mengembangkan kemampuan dirinya lewat tips pintar. Bengkel Belajar Mitra (BBM) adalah salah satu dari rangkaian kegiatan berkelanjutan yang dihadirkan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar semakin menjadi andalan pelanggan.

BBM dan Tips Pintar adalah bagian dari tiga pilar inisiatif Gojek dalam menjadikan para mitra drivernya andal dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Tiga pilar tersebut terdiri dari pilar pembelajaran dan pengembangan (BBM dan Tips Pintar), pilar keterlibatan mitra driver dan pelanggan (Forum Kopdar dan Kolom Komentar Pelanggan di Aplikasi dan pilar apresiasi (Driver Jempolan).