Dua Pejabat Badung Terima Penghargaan JPT Terbaik Nasional dan Pengawas Terbaik III | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 08 Oktober 2024
Diposting : 29 August 2024 13:46
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / PENGHARGAAN – Dua pejabat Badung yakni Kadis Perinaker Putu Eka Merthawan dan Lurah Legian Putu Eka Martini meraih penghargaan ASN Talent dan Anugerah ASN 2024.

balitribune.co.id | MangupuraPenghargaan ASN talent 2024 dan Anugerah ASN berprestasi 2023 memberikan penghargaan kepada 143 ASN seluruh Indonesia, yang sudah melalui seleksi amat ketat di Kementerian PANRB. 

Seluruh PNS dan ASN yang diseleksi ditetapkan menjadi kandidat ASN berprestasi nasional yang terbagi dalam 11 kategori. Dari jumlah tersebut kembali diseleksi oleh Kemenpan RB menjadi 33 orang. Setiap kategori dipilih dan diberikan reward sebagai 3 ASN terbaik.

Pada gelaran anugerah ASN berprestasi tahun 2024, dua pejabat Badung yang mewakili Bali yakni Kadis Perinaker Badung Putu Eka Merthawan memperoleh penghargaan sebagai JPT (jabatan tinggi pratama) terbaik nasional, dan berhak atas piala Adhigana yakni penghargaan dari Menteri PANRB atas nama Presiden RI, serta uang Rp 10.000.000 serta KPLB (kenaikan pangkat luar biasa) setingkat. 

Prestasi yang diraih dengan unggulan prestasi yaitu implementasi inovasi GOTIK (gojek sampah plastik).

Selanjutnya, Lurah Legian Kecamatan Kuta Putu Eka Martini meraih penghargaan ASN berprestasi kategori pejabat pengawas terbaik III. Dia memperoleh piagam penghargaan serta uang Rp 2.000.000. Adapun prestasi yang diraih melalui inovasi LEGIAN MESADU.

Penyerahan penghargaan ASN Talent dan Anugerah ASN berprestasi 2023 dilaksanakan di gedung Dhanapala Jakarta, Selasa (27/8) dihadiri Menteri PAN RB dan Menteri PUPR.

Menteri PAN RB memberikan apresiasi kepada ASN yang berprestasi tingkat nasional dan sekaligus menjadi panutan kepada ASN lainnya yang berjumlah lebih dari 4 juta di seluruh Indonesia dengan menitik beratkan pada core value ASN yaitu Berakhlak.