Diiringi Parade Budaya Paslon Suyadinata Nomor Urut 1, Tanda Kemenangan dan Satu Jalur | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 23 September 2024
Diposting : 23 September 2024 16:02
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / Paslon Suyadinata menunjukan nomor urut 1 di Pilkada Badung

balitribune.co.id | MangupuraPasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung I Wayan Suyasa dan I Putu Alit Yandinata (Suyadinata) hadir semarak dalam pengundian nomor urut paslon yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung pada Senin, 23 September 2024.

Dalam pengundian nomor tersebut, paslon Suyadinata memperoleh nomor urut 1 yang memang diharapkan Suyadinata bisa menjadi Badung satu.

Nomor urut 1 Suyadinata ini juga diartikan sebagai satu komando dengan pemerintah pusat dibawah Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dan yang menarik dari acara pengundian nomor urut ini, paslon Suyadinata mendatangi kantor KPU Badung diiringi oleh atraksi dan parade budaya. Seperti tari-tarian, gambelan baleganjur dan reog ponorogo.  

Suyadinata mengatakan bahwa semua nomor sejatinya bagus dan memiliki makna tersendiri..Namun, bagi Suyadinata nomor urut 1 yang didapatnya merupakan anugerah sekaligus pertanda penting Suyadinata menuju Badung satu.

"Kami bersyukur karena mendapat nomor urut 1. Apapun langkah kami, pertama yang kami sampaikan 1 itu kemenangan,” ujar Suyasa. 

Pihaknya pun menyampaikan nomor urut 1 yang didapatkan menandakan satu jalur dari pusat, kemudian provinsi hingga kabupaten. Sehingga kami gampang untuk mensosialisasikan secara linear. Sebab dalam Pilkada akan dilakukan bersamaan pada 27 November 2024. 

“Kami pertimbangkan 1 dan 2, kemudian Pak Alit mengambil antrean 12, berarti semua ada pertimbangan. Terakhir Tuhan menentukan memang juaranya harus nomor 1, I Wayan Suyasa dan Alit Yandinata sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Semenetara itu, Alit yandinata menambahakn, pihkanya juga bersyuklur dengan nomor urut satu.

“Nomor satu ini adalah anugerah. padangan kami ini sudah sangat linier. Astungkara nomor 1 ini membawah berkah, satu jalur,” tukasnya.