Sama-sama Bersyukur, AMAN Nomor 1, KATA Nomor 2 | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 24 September 2024
Diposting : 23 September 2024 19:49
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune / PILKADA - Pengundian nomor urut paslon Pilkada Gianyar

balitribune.co.id | Gianyar - Suasana santai penuh kegembiraan disuguhkan okeh dua pasangan calon (paslon) dan pendukungnya saat mengundian nomor urut palon di KPU Gianyar, Senin (23/9). Paslon Petahana Agus Mahayastra-AA Gde Mayun (AMAN) kebagian nomor urut 1 (satu) sedangkan penantangnya Paslon AA Kakarsana-Tagel Arjana (KATA) nomor urut 2. Kedua paslon pun mensyukuri nomor undian itu dengan keyakinan dan optimise.

Usai pengundian nomor, Agus Mahayastra-AA Gde Mayun yang mendapat kesempatan pertama menyampaikan kesan dan pesan menyatakan rasa syukurnya kebagian nomor urut 1 (satu). "Nomor satu memang nomor yang saya inginkan dan doakan. Karena nomor urut 2 sudah tiga kali menang berturut-turut. Sehingga setelah hattrick sulit goal lagi," yakinnya.

Rasa syukur yang sama juga disampaikan paslon AA Kakarsana-Tagel Arjana. Kebagian nomor urut dua disebutkan sebagai angka berkah dalam histori di Pilkada Gianyar. Karena itu dengan mengusung jargon 2 KATA 'Pemimpin Baru Gianyar Maju'.

Pada kesempatan itu, Kakarsana mengakui, hingga paslon KATA tampil di Pilkada Gianyar ini merupakan kesempatan  tidak mudah ditoreh. Terlebih berhadapan dengan  incumbent yang sudah 5 tahun membangun Gianyar. Meskipun tidak mudah, Paket KATA memberanikan diri bersanding dengan petahana karena Partai Gerindra punya Presiden.

"Kita akan terkoneksi secara linier dengan pusat dan provinsi. Kita punya Presiden, punya Menteri yang komitmen. Jadi hal ini yang membuat kami memberanikan diri bersanding dengan incumbent. Kami harap aparatur desa, desa adat maupun banjar, memberikan kesempatan yang sama  kepada kami untuk berkolaborasi menuju Gianyar Maju," harapnya.