Kampanye Dihadiri Ribuan Warga, Gus Par-Guru Pandu Janjikan Tarif Air PDAM Turun, Masalah Air Bersih Tuntas dalam 2 Tahun   | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 28 September 2024
Diposting : 27 September 2024 20:44
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune / KAMPANYE - Ribuan warga di Kelurahan Subagan Hadiri Kampanye Pasangan  I Gusti Putu Parwata-Pandu Prapanca Lagosa di Banjar Gede Subagan

balitribune.co.id | Amlapura - Ribuan warga menghadiri kegiatan kampanye pasangan I Gusti Putu Parwata-Pandu Prapanca Lagosa (Gus Par-Guru Pandu) yang diusung dan didukung oleh Partai NasDem, Partai Golkar, Relawan Semeton GMT dan Relawan 71 yang dilaksanakan di Bale Banjar Gede, Desa Subagan, Karangasem, Jumat (27/9) sore. 

Pekikan Coblos Nomor 3! GP (Gus Par-Guru Pandu) menang, menggema dari ribuan warga pendukung yang memenuhi wantilan hingga meluber hingga ke jalan raya. Hadir sebagai juru kampanye yang membakar semangat Pepadu dan ribuan warga yang hadir untuk memenangkan Gus Par-Guru Pandu pada Pilkada 27 November 2024 mendatang, diantaranya Penanggungjawab Relawan GMT, I Gusti Made Tusan, Tokoh Politik Senior Karangasem, I Nyoman Winata, I Nyoman Sartika, I Nyoman Celos, I Putu Arnawa dan Kepala Badan Pemenangan GP, I Gede Krisna Adi Widana. 

Dalam kampanye tersebut, ribuan warga berteriak “Turunkan Tarif Air PDAM”. Keluhan warga di Keluahan Subagan ini cukup beralasan, lantaran kenaikkan harga atau tarif air minum hingga 100 persen tersebut cukup mencekik bagi warga kurang mampu, selain itu selama hampir dua bulan terakhir ini aliran air PDAM kerap ngadat. 

Selain turunkan tarif air minum, warga juga meminta pasangan Gus Par-Guru Pandu jika terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Karangasem periode 2025-2030 agar fokus melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur termasuk memperbanyak alokasi bantuan bagi pembangunan pura dan irigasi bagi petani. 

Aspirasi tersebut langsung dijawab oleh pasangan Gus Par-Guru Pandu. Kepada awak media pasangan yang cukup visioner ini menegaskan, jika nantinya terpilih dan dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Karangasem hal pertama yang dilakukan adalah menurunkan tarif air minum dan menyelesaikan permasalahan air bersih yang dihadapi oleh sebagian besar warga di Kecamatan Kubu, Karangasem. 

“Jika terpilih dan dilantik! Yang paling pertama akan kami lakukan adalah menurunkan tarif air PDAM. Karena PDAM bukan tempatnya mencari keuntungan, nanti pemerintah mencari keuntungan dan pemasukkan di sektor lain,” lugasnya I Gusti Putu Parwata, didampingi Pandu Prapanca Lagosa kepada awak media usai kampanye tersebut. Pihaknya dalam program kerjanya nanti, menargetkan masalah air bersih di Karangasem akan tuntas dalam dua tahun. 

Soal pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya pihaknya juga telah memasukkannya dalam program kerja yang akan dilaksanakan segera jika nantinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Karangasem. Pihaknya juga menegaskan, dalam pemerintahannya nanti tidak akan ada intervensi atau tekanan terhadap ASN/PNS, tidak ada lagi titip menitip memutasi PNS, dan tidak akan memberikan tambahan beban kerja PNS sebagai tukang survei seperti yang terjadi sekarang ini.