Warga Pecatu Deklarasikan Dukungan untuk Paslon Adicipta, Targetkan 90% Suara di Pilkada Badung | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 28 September 2024
Diposting : 28 September 2024 18:48
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / MESIMA KRAMA - Paslon Adicipta saat acara Mesima Krama dengan masyarakat  yang diadakan di Balai Banjar Adat Kangin,  Pecatu, Kutsel pada Sabtu (28/9).

balitribune.co.id | MangupuraDukungan kuat diterima Pasangan Calon (Paslon) Bupati I Wayan Adi Arnawa dan Wakil Bupati Badung I Bagus Alit Sucipta (Adicipta), kembali meluas. Setelah sejumlah wilayah di Kabupaten berjulukan gumi keris tersebut menyampaikan dukungan termasuk dari berbagai elemen masyarakat termasuk Generasi Milenial, kini warga Desa Adat Pecatu menyatakan sikap untuk memenangkan  Paslon Bupati dan Wakil Bupati Badung Paket Adicipta yang  bernomor urut 2. Hal itu terungkap dalam acara Mesima Krama dengan masyarakat  yang diadakan di Balai Banjar Adat Kangin,  Pecatu, Kutsel pada Sabtu (28/9). Hadir Ketua Tim Pemenangan pasangan Adi Cipta dari Partai PDI Perjuangan  I Gusti Anom Gumanti,  Tokoh Masyarakat Pecatu, I Made Sutama, I Made Sumerta, serta ratusan masyarakat Desa Adat Pecatu. 

I Made Sumerta  menyampaikan bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan dukungan sekaligus sosialisasi dan mendengarkan secara langsung  tentang apa yang menjadi visi dan misi Adicipta, 

”Kami krama Desa Adat Pecatu sudah sepakat, siapapun putra asli dari Pecatu yang ikut kontestasi dalam pilkada baik itu di legislatif maupun di eksekutif kami siap mendukung penuh dan memenangkan dengan target perolehan suara 90℅ dan mendukung Koster-Giri sebagai pilihan Cagub-Cawagub Bali," janjinya.

Percaya bahwa Adicipta dapat melanjutkan program-program Bupati Giri Prasta yang  saat ini sudah berjalan, sedang dilaksanakan mau pun yang akan dilaksanakan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Badung yang harus didukung dengan bersatu, bersama pelaksanaannya. 

Pasangan dengan nomor urut 2, Adicipta mohon doa dan  restu dari seluruh masyarakat yang hadir, berujar pentingnya momentum hari ini sebagai ajang untuk mempererat  persaudaraan / penyame braya yang telah tercipta di desa Pecatu. 

”Suksme atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami pasangan Adicipta, Kita semua memiliki tanggung jawab bersana untuk menjadikan Badung sebagai daerah yang layak, unggul dan sejahtera, maka kondisi sosial dan ekonomi masyarakat penting menjadi perhatian kami,” ungkapnya.

Menyampaikan rencana-rencana strategis, pasangan Adicipta mengungkapkan beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ada sejumlah program unggulan yang disiapkan Adicipta,

Di antaranya pemenuhan kebutuhan pendidikan formal dan informal dengan menyediakan pendidikan bahasa untuk anak anak sekolah, 
Program bantuan hari raya yang bertujuan membantu mengendalikan inflasi dan meringankan beban masyarakat di saat harga-harga bahan pokok meningkat pada hari raya, mengembangkan program pelayanan kesehatan GRATIS yang di kembangkan dan ditingkatkan, dalam konteks pelayanan kesehatan, pasangan Adicipta merencanakan program home care, yang bertujuan untuk memberikan layanan fasilitas  kesehatan langsung kepada masyarakat.

”Terutama kepada disabilitas dan lansia akan diberikan layanan kesehatan door to door, Kami ingin memastikan bahwa setiap orang dapat mengakses layanan kesehatan yang mereka butuhkan,” ungkap pasangan tersebut.

Memperkuat jati diri dan integritas moral masyarakat sesuai dengan nilai-nilai adat-istiadat, agama, tradisi, seni dan budaya, serta kearifan lokal sebagai upaya memerkuat dan pelestarian. dan banyak lagi program yang akan di berikan untuk masyarakat. Melalui program-program ini, pasangan Adicipta masyarakat Kabupaten Badung dapat merasakan manfaatnya dan meningkatkan kualitas hidup.

”Kami percaya bahwa dengan dukungan semua pihak, kita bisa mencapai tujuan ini bersama-sama,” tutur mereka yang ditambah dengan diterangkannya program mengatasi kemacetan, program percepatan penyediaan air di wilayah kuta selatan , program reward bagi lansia usia 75 tahun, program  pembangunan infrastruktur, dan beberapa program lainnya  terutama melanjutkan program-program Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, baik yang telah terlaksana dengan baik maupun yang belum terealisasi.

Di akhir sambutannya, pasangan Adicipta kembali memohon doa restu dan dukungan untuk mempercayakan pilihannya kepada mereka.

”Kami berharap agar segala rencana ini dapat terwujud dengan baik. Mohon doa restu untuk perjalanan kami ke depan dan dukungan untuk memilih, memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Koster-Giri  serta Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta sebagai calin Bupati dan Wakil Bupati Badung, ” ujarnya dengan penuh harapan.