balitribune.co.id | Denpasar - Pelayanan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan saja, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggungjawab sosial kemasyarakatan. Hal ini yang mendorong perbankan berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDG's 3 yaitu kesehatan dan kesejahteraan yang baik.
"Hal ini juga sebagai impelementasi dari penerapan poin ke-3 tentang seluruh isu kesehatan dalam Sustainability and Development Goal’s (SDGs) yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia," ujar Regional CEO BRI Denpasar, Hery Noercahya saat layanan pemeriksaan kesehatan gratis BRI di Denpasar, Rabu (2/10).
Menurutnya, BRI berperan aktif dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat, salah satunya layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Program ini merupakan insiatif dan langkah konkret dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya kaum lansia.
Perbankan juga turut menyukseskan pembangunan berkelanjutan bidang kesehatan khususnya untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta. "Karena pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar setiap orang," imbuhnya.
Ia berharap, setiap orang memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu, baik upaya promotif, preventif, deteksi dini, pengobatan, rehabilitatif dan paliatif tanpa terkendala masalah biaya. "Kami terus mengajak dan menggerakan segenap insan BRILian untuk terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Semoga pelayanan kami dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan semoga penyelenggaran pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," harapnya.
Ia menambahkan, layanan kesehatan yang dilakukan antara lain, pemeriksaan tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat, konsultasi dokter secara langsung serta pemberian obat sesuai dengan hasil tes.