Desain Modern-Klasik, Honda Stylo 160 Mudah Dimodifikasi | Bali Tribune
Diposting : 13 October 2024 17:45
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / HMC - Salah satu Honda Stylo 160 menunjukan eksistensinya dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2024 yang dilangsungkan pada Sabtu (12/10) di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar.

balitribune.co.id | Denpasar - Sepeda motor Honda tidak hanya sebagai alat transportasi, tetapi menjadi gaya hidup penggunanya. Oleh karena itu, modifikasi motor Honda umum dilakukan oleh banyak orang untuk mengekspresikan dirinya.

Honda Stylo 160 salah satu line produk Honda memiliki desain yang menarik, serta dapat dengan mudah dimodifikasi. Terbukti dengan hadirnya puluhan Honda Stylo 160 menunjukan eksistensinya dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2024 yang dilangsungkan pada Sabtu (12/10) di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar.

“Tentunya menjadi kebanggan tersendiri dan menjadi bukti bahwa kehadiran Honda Stylo 160 direspon konsumen Bali. Lebih bangga lagi bahwa Honda Stylo 160 pun mudah dimodifikasi sesuai selera pemiliknya,” ungkap Regional Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan.

Pantauan Bali Tribune sesuai dengan roh desain Honda Stylo 160 modern klasik, konsep perubahan yang diusung pun modifikasi tipis-tipis. Diantaranya seperti modifikasi bergaya street, memadukan permainan warna menarik dan menambahkan variasi bolt on (siap pakai) tanpa mengubah bentuk.

“Tak ada perombakan disektor mesin. Performa mesin sudah ok punya, perombakan hanya pada pemakain variasi bolt on,” ungkap Made Bagus Basuki Mahardika pemilik Honda Stylo 160 bernomor peserta 114, juara kategori Matic & Cub Stok/Bolt On. Hal yang sama pun dikatakan I Gede Artha Wiguna Juara Kategori Best Fun Community Contest.

“Dari bawaan pabrik, desain Stylo memang sesuai keinginan. Hanya saja, agar berbeda dengan tampilan motor teman sekomunitas, saya melakukan modifikasi  tipis-tipis gaya blink-blink,” ungkap Wiguna.

Honda Stylo 160 diklaim jadi skutik premium fashionable pertama di Indonesia berkat desain dan mesinnya yang punya performa tinggi. Secara dimensi, Stylo 160 punya ground clearance 151mm, wheelbase 1.275mm dan tinggi jok 768mm.

Rangka mengandalkan enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang diproduksi dengan kualitas terbaik. Rangka yang diklaim ringan dan kokoh ini cocok dipadukan dengan mesin eSP+ dan tetap dapat konsumsi BBM yang baik, bisa tembus 45 Kpl.