Wisman Bangga ikut Lomba Fashion Show Busana Adat Bali | Bali Tribune
Diposting : 14 October 2024 08:15
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune / FASHION SHOW - Wisatawan asing ikut lomba Fashion Show Busana Bali

balitribune.co.id | SemarapuraWisatawan mancanegara ikut berpartisipasi meriahkan fashion show atau peragaan busana adat bali di acara festival Nusa Penida, Lembongan, akhir pekan lalu.

Sebelum mengikuti lomba, para wisatawan asing ini melakukan persiapan dengan mengenakan kostum tradisional adat bali. Berbagai gaya ala model ditampilkan para peserta yang didominasi wisatawan membuat heboh para penonton.

Meski baru belajar mengguankan pakaian adat bali, namun lenggak-lenggok mereka tak kalah lincah dengan model sungguhan. Hal ini menambah suasana malam pertama si festival nusa penida semakin seru. Gelak tawa dan teriakan para penonton terdengar riuh mewarnai jalannya Festival Nusa Penida.

Selain acara fashion show pakian adat bali, dalam acara tersebut juga diisi dengan pelantikan kelompok penyelam nusa penida dan fragmentari “Sesolahan Pesisir”

Salah seorang wisatawan asing dari Australia yang mengaku bernama Mary didampingi suaminya ditemui dilokasi lomba busana adat Bali itu menyatakan dia ikut lomba bukan untuk mencari juara tetapi sebagai wujud cintanya terhadap kesenian Bali.

Mary lebih jauh menyatakan dia pertama kali datang ke Bali. Dia mengaku akan lembali berkunjung dipulau yang indah ini. "Saya akan berkunjung kembali ke Bali utamanya ke Pulau Nusa Penida ini," ungkapnya dalam Bahasa Inggris pada wartawan dilokasi lomba.