Disambut Meriah, Warga Kekeran Segilik Seguluk Coblos Nomor 2 Adicipta | Bali Tribune
Diposting : 16 October 2024 15:16
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / SIMAKRAMA - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta (Adicipta) mengadakan tatap muka/simakrama dengan masyarakat Desa Kekeran di Wantilan Desa Kekeran Kecamatan Mengwi, Selasa, (15/10).

balitribune.co.id | MangupuraPasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta (Adicipta) mengadakan tatap muka/simakrama dengan masyarakat Desa Kekeran di Wantilan Desa Kekeran Kecamatan Mengwi, Selasa, (15/10).

Kehadiran paslon Adicipta disambut meriah masyarakat Desa Kekeran dan diiringi gambelan baleganjur. 

Hadir dalam simakrama tersebut Ketua Tim Pemenangan Adicipta Kabupaten Badung I Gusti Anom Gumanti, I Wayan Edy Sanjaya, I Made Yudana, I Wayan Regep, I Made Rai Wirata beserta masyarakat Desa Kekeran. 

Cabup Badung Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan Desa Kekeran ini sangat luar biasa. Pasalnya, dalam tema hari ini mengambil tema "Krama Kekeran Segilik Seguluk Coblos Nomor 2".

"Luar biasa. Yen care bahasa Kerobokan ing ngidang ngomong," kata Adi Arnawa disambut riuh tepuk tangan. 

Dalam kesempatan tersebut, ia menanyakan kepada masyarakat Desa Kekeran. Apakah program I Nyoman Giri Prasta baik apa tidak. Masyarakat Desa Kekeran menjawab dengan riuh bahwa program I Nyoman Giri Prasta selama ini sangat baik. Tidak hanya itu, dirinya juga mendengar dari Ketua Tim Pemenangan Adicipta Desa Kekeran yang sekaligus Bendesa Adat Kekeran menyampaikan beberapa program dan yang terakhir adalah Program Pura Desa. 

"Pokoknya tenang Pura Desa nike, 27 Nopember coblos Koster Giri lan Adicipta. 2025 jadi itu barang," ujarnya juga disambut riuh tepuk tangan. 

Adapun alasan ia menyampaikan seperti itu adalah karena melihat perjalanan masa Kekeran. Kata ia, dari dahulu tidak pernah lepas dari Partai PDI Perjuangan. 

"Makanya tiyang tidak bisa ngomong apa. Hanya satu tiyang minta, mangda tetap memargi napi program-program sane sampun kemargian oleh Bapak Giri puniki sederhana, tanggal 27 nike coblos nomor 2, karena sampun mebukti," pungkasnya. 

Selain itu, Desa Kekeran ini menjadi prioritas karena sangat militan di PDI Perjuangan. Sehingga warga Kekeran harus militan pada 27 Nopember 2024. "Maka titiyang nunas mangkin untuk tetap segilik seguluk. Kalau sudah begitu, melihat proposal Kekeran pasti acc," terangnya. 

Ia menerangkan, selain melanjutkan program I Nyoman Giri Prasta, juga akan mendorong untuk pembangunan infrastruktur. Seperti memperbaiki jalan, sehingga tidak terjadi kemacetan dimana-mana. "Kalau program program masalah pembangunan di masyarakat itu pasti, masalah hibah tetap lanjut. Tiyang sengaja di dalam program itu tidak memunculkan hibah. Karena hibah itu akan tetap dilanjutkan, tiyang tidak berani membatasi Banjar dan Desa Adat. Tiyang bani sing ngorang Desa Adat baang 2 Milyar, Banjar baang 1 Milyar. Karena kenyataan, yen baang 2 Milyar sing pragat Pura Desa. Pura Desa perlu 10 Milyar sedangkan Desa Adat dikasi 2 Milyar, tidak bisa. Makanya saya tidak memunculkan program seperti itu. Karena program itu sudah ada di hatinya Pak Adi, di hatinya Pak Bagus Alit Sucipta dan di hatinya Pak Ketua DPRD," bebernya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, karena sayangnya masyarakat Desa Kekeran terhadap Adicipta dan siap memenangkan Adicipta. Setiap Hari Raya Galungan diberikan bantuan 2 juta per Kepala Keluarga (KK). "Kenapa 2 juta, karena Pak Adi dan Pak Koster nomor 2. Coblos nomor 2," ujarnya. 

Calon Wakil Bupati Badung I Bagus Alit Sucipta dalam sambutannya memuji dan mengapresiasi bahwa Desa Kekeran ini mantap. Pasalnya, masyarakat Kekeran masih bersama Adicipta dalam acara ini. "Galah 27 Nopember ini mangde ketok semprong. Ida dane di krama Banjar soang soang rauh ring TPS mangde coblos nomor urut 2," ujar Bagus Alit Sucipta. 

Ia pun menjelaskan, bahwa di Kekeran ini tidak pernah ada sejarah PDI Perjuangan kalah. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk mengulangi sejarah ini dengan hasil yang maksimal. Sehingga di Kekeran ini bisa mencapai rekor. 

"Astungkara 27 Nopember Koster Giri dan Adicipta ini menang polih rekor persentase tegeh niki. Jeg ape tagih siap sareng kalih. Nah untuk ibu ibu tiyang niki, astungkara 2024 ring 27 Nopember, yen menang, baju niki sami baru sejagat Kekeran puniki," pungkasnya. 

Ketua Tim Pemenangan Adicipta Kabupaten Badung I Gusti Anom Gumanti menambahkan, dalam sejarah di Kekeran PDI Perjuangan tidak pernah kalah. Dalam kesempatan ini, ia pun menanyakan kepada masyarakat Kekeran. Apakah masyarakat Kekeran sayang dengan I Nyoman Giri Prasta. Masyarakat Kekeran pun menjawab dengan riuh bahwa mereka sayang kepada I Nyoman Giri Prasta. Tidak hanya itu, disaat ditanya kembali, apakah sayang dengan Paslon Adicipta. Masyarakat Kekeran kembali menjawab dengan riuh bahwa mereka sayang. Bahkan masyarakat Kekeran berteriak dengan semangat untuk mecoblos nomor 2.

"Pasti menang driki. Tiyang nunas mangde ten kirang ring 80 persen ," ucap Anom Gumanti.