Berkunjung ke SVF 2024, Menparekraf Berpesan Bali Berinovasi Hadapi Tantangan Global | Bali Tribune
Diposting : 17 October 2024 19:44
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / SFV - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Sanur Village Festival (SVF) 2024 di Pantai Mertasari Sanur, Denpasar, Kamis (17/10) sekaligus bertemu dengan pelaku pariwisata Bali dan Gabungan Industri Pariwisata Bali (GIPI) Bali

balitribune.co.id | Denpasar - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Sanur Village Festival (SVF) 2024 di Pantai Mertasari Sanur, Denpasar, Kamis (17/10). Pada kesempatan tersebut, Menparekraf bertemu dengan pelaku pariwisata Bali dan Gabungan Industri Pariwisata Bali (GIPI) Bali. 

Menparekraf Sandiaga menyampaikan terimakasih kepada seluruh insan pariwisata di Provinsi Bali. Ia pun mendorong penguatan industri pariwisata agar maju, berdaya saing dan berkelanjutan. "Tetap optimis dan saya berharap Bali berinovasi terhadap tantangan global termasuk tren berwisata. Saya izin pamit  karena 20 Oktober 2024 saya selesai menjalankan tugas di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," katanya. 

Sementara itu Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) sekaligus Ketua Panitia SVF 2024 dan juga selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Denpasar, Ida Bagus Gede Sidharta Putra menyatakan, selama ini Menparekraf telah memberikan perhatian pada Sanur. "Terimakasih atas dukungan dari Kemenparekraf dan kami sekaligus minta arahan dari pak menteri untuk kemajuan Sanur kedepan," ujarnya. 

Ketua GIPI Bali, Ida Bagus Agung Partha Adnyana mengatakan, pelaku pariwisata Bali telah berjuang bersama Menparekraf Sandiaga sejak pandemi Covid-19. "Hingga  mampu melewati Covid-19 sekarang sudah kelihatan happy. Harapan dari pelaku pariwisata, Menparekraf berkarya lagi untuk pariwisata Indonesia," katanya.