Apel Penurunan Bendera HUT ke-73 RI di Kota Denpasar, Jaya Negara Ajak Seluruh Elemen Bangsa Maknai Kemerdekaan | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 15 Juli 2020
Diposting : 18 August 2018 14:10
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Penurunan Bendera - Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat menjadi Inspektur Upacara pada Apel Penurunan Bendera HUT Proklamasi RI ke-73 tahun 2018 di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Jumat (17/8).
BALI TRIBUNE - Apel Penurunan Bendera HUT RI ke-73 tahun 2018 di Kota Denpasar berlangsung khidmat, Jumat (17/8) di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar. Pelaksanaan upacara penurunan bendera ini pun tak jauh berbeda dari upacara pengibaran di pagi harinya yang telah berjalan lancar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sakda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Forkompinda Kota Denpasar, Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara serta para undangan lainya.
 
Suasana mendung dan rintik hujan tak menyurutkan semangat para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) serta para peserta apel yang hadir. Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan bahwa peringatan HUT ke-73 tahun kemerdekaan RI merupakan sebuah momentum untuk memaknai kemerdekaan di tengah kemajuan zaman saat ini. Dimana, setiap tahun sekali masyarakat Indonesia harus memaknai buah perjuangan para pendahulu bangsa Indonesia.
 
Lebih lanjut dikatakan, sesuai dengan tema pokok HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 yakni 'Kerja Kita, Prestasi Bangsa' diharapkan mampu menjadi pedoman masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Sehingga kedepanya apa yang menjadi cita-cita pendiri bangsa dapat diamanatkan sesuai dengan profesi dan tugasnya masing-masing.
 
"Melalui peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 ini mari kita tingkatkan etos kerja dalam upaya mewujudkan cita-cita pendiri bangsa menuju masyarakat yang madani dan berdikari," ujar Jaya Negara.
 
Jaya Negara turut mengapresiasi seluruh jajaran yang terlibat dalam suksesnya peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73  ini.  "Mewakili Pemkot Denpasar saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 ini, utamanya Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik," pungkasnya.