Bantu Warga 30 Dadia di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, GMT Salurkan 2.023 Paket Sembako | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 22 September 2020
Diposting : 27 July 2020 14:49
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana saat menyerahkan bantuan sembako dari GMT secara simbolis kepada masing-masing klian dadia di Desa Antiga, Manggis

balitribune.co.id | Amlapura - Sampai saat ini Semeton GMT masih terus menyalurkan ribuan paket bantuan sembako setiap harinya kepada masyarakat Karangasem yang tengah membutuhkan bantuan guna memenuhi kebutuhan pangan mereka ditengah dampak pandemi Covid 19 yang masih terjadi hingga saat ini. Senin (27/7/2020) semeton GMT menyalurkan sebanyak 2.023 paket sembako kepada warga 30 dadia di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Untuk penyaluran atau pembagian sembako kali ini, dilaksanakan oleh tokoh Partai Golkar Karangasem yang juga mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana bersama sejumlah anggota DPRD Karangasem, diantaranya I Wayan Tama, anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem.

Bantuan ribuan paket sembako dari keluarga besar GMT tersebut disambut antusias oleh warga penerima di sejumlah banjar di Desa Antiga. Namun untuk menghindari terjadinya kerumunan massa ditengah pandemi Covid-19, bantuan diserahkan secara simbolis oleh I Made Sukerana bersama I Wayan Tama serta sejumlah relawan GMT dan beberapa tokoh masyarakat desa setempat, yang diterima oleh masing-masing klian dadia.

“Setelah kita serahkan secara  sombolis, bantuan ribuan paket sembako itu langsung dibagikan hari itu juga oleh masng-masing klian dadia kepada warga pengempon sesuai data usulan,” kata I Made Sukerana, didampingi I Wayan Tama. Kepada warga 30 dadia penerima bantuan, Mantan Wakil Bupati Karangasem ini menyampaikan jika bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari keluarga besar GMT yakni I Gusti Made Tusan, terhadap kondisi sulit yang tengah dihadapi oleh waga di seluruh Kabupaten Karangasem.

“Jadi sampai saat ini sudah hampir 140.000 paket sembako yang telah disalurkan secara merata diseluruh kecamatan di Karangasem oleh GMT. Agar masyarakat Karangasem yang terdampak Covid 19 bebannya bisa berkurang,” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, menyampaikan keinginannya untuk ikut turun bertemu wirasa dengan warga di Desa Antiga sekaligus membagikan bantuan, namun berhalangan karena ada kesibukan. Namun demikian pengusaha kontruksi yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini berharap sedikit bantuan yang diberikan oleh keluarga besar GMT ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan kesulitanyang tengah dihadapi warga akibat dampak Covid-19 yang masih terjajdi hingga saat ini. Paling tidak bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan untuk beberapa hari kedepan,” ungkap I Gusti Made Tusan. Pihaknya akan senantiasa berusaha untuk berbuat untuk masyarakat Karangasem, apalagi ditengah kondisi sulit seperti sekarang ini.