Bantu Warga Terdampak Covid-19, GMT Gelontorkan 819 Paket Bantuan Sembako di Kecamatan Abang | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 18 September 2020
Diposting : 31 July 2020 06:08
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Koordinator Lapangan GMT, Gus ODe saat menyalurkan bantuan Sembako kepada warga delapan dadia di Kecamatan Abang

balitribune.co.id | Amlapura - Sampai saat ini pandemi Covid-19 di Karangasem masih terjadi dan dampaknya secara ekonomi makin dirasakan oleh masyarakat kurang mampu, utamanya warga yang tinggal di daerah terpencil. Menyikapi dampak Covid 19 yang makin sulit dirasakan oleh masyarakat tersebut, Semeton GMT setiap harinya terus menyalurkan ribuan paket bantuan Sembako yang pengadaannya dari dana pribadi.

Kamis (30/7/2020), Koordinator Lapangan GMT, I Gusti Ngurah Subagiartha, menyalurkan sebanyak 819 paket bantuan sembako dengan sasaran warga kurang mampu terdampak Covid-19 di delapan dadia yang tersebar di sejumlah dasa yakni Desa Culik, Desa Pidpid, Desa Tista dan Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem.

Seperti biasa untuk menghindari terjadinya kerumunan massa yang antusias menyambut kedatangan bantuan dari keluarga besar GMT tersebut, maka penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, yang diterima oleh perwakilan dari masing-masing dadia dan Klian Banjar Dinas dan Banjar Adat di empat desa tersebut.

“Bantuan langsung dibagikan oleh masing-masing klian banjar dinas dan banjar adat serta klian dadia penerima, kepada warga mereka sesuai data yang diusulkan,” ungkap Ketua Karang Taruna Kabupaten Karangasem yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Karangasem ini.

Untuk penyerahan bantuan sembako tersebut, I GustI Ngurah Gede Subagiartha atau yang akrab disapa Gus Ode ini dibantu oleh sejumlah anggota DPRD Karangasem, diantaranya I Komang Dwi Purwa, anggota DPRD dari Hanura dan dan I Nyoman Karta Aryanta anggota Fraksi Nasdem DPRD Karangasem.

“Sebelumnya kami Semeton GMT juga telah menyalurkan bantuan, nah bantuan kali ini disalurkan kepada warga di sejumlah dadia yang belum tersaluri bantuan di empat desa itu,” kata Gus Ode, yang juga putra sulung dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini. Pihaknya berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi yang berkepanjangan saat ini.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meski sudah diterapkan adaptasi kebiasaan baru. Yakni tetap mengenakan masker dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” ajaknya.

Sementara sejumlah Banjar Dinas yang menerima bantuan sembako GMT diantaranya, Banjar Dians Kelakah, Desa Pidpid, Banjar Adat Tista Tengah, Desa Tista, dan Banjar Dinas Nawakerti, Kecamatan Abang.