Bedah Wawasan Kebangsaan ARW Libatkan Forkom OSIS Kota Denpasar | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 6 May 2024 09:45
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / OSIS -  Kegiatan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan bersama Forkom OSIS Kota Denpasar. 

balitribune.co.id | DenpasarBertempat di gedung Santhi Graha Kota Denpasar, Sabtu (4/5) Anggota MPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE., MM., menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bekerjasama denga Forum Komunikasi OSIS SMA/SMK se Kota Denpasar. Sosialisasi yang digelar interaktif ini disambut baik peserta yang hadir, apalagi diselingi dengan berbagai pertanyaan dan dijawab antusias oleh para siswa yang hadir.

“Siapa yang hapal Pancasila,” tantang Agung Rai Wirajaya kepada siswa yang hadir.

Lantas beberapa siswa-siswi atas inisiatif sendiri  memberikan jawaban mereka. Hasilnya para siswa mampu menjawab pertanyaan yang disampaikan Agung Rai Wirajaya (ARW). Selain itu masih ada beberapa pertanyaan seputar 4 Pilar Kebangsaan dan disambut antusias para siswa-siswi.

Selain 4 Pilar Kebangsaan, untuk menghidupkan suasana, dalam kesempatan ini Agung Rai Wirajaya yang juga Anggota DPR RI Komisi XI, juga membedah wawasan para siswa dengan pengetahuan umum yang  materinya masih seputar 4 Pilar kebangsaan dengan berbagai pertanyaan menarik seputar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seiring apa yang disampaikan Agung Rai Wirajaya (ARW), DR. Dra. I Gusti Ayu Diah Ayuniti, M.Si., selaku akademisi yang juga hadir sebagai narasumber memberikan materi wawasan kebangsaan serta pengetahuan umum lainnya.  Tak lupa Diah Ayuniti juga menyelipkan beberapa pertanyaan tentang wawasan kebangsaan bagi siswa yang hadir.

Sementara itu di akhir kegiatan ditutup dengan foto bersama dan pemberian apresiasi bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan Agung Rai Wirajaya (ARW) dan Diah Ayuniti.