Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

BPD Bali Konsen Bangkitkan Pariwisata Bali Melalui Strategi Reaktivasi Usaha

Bali Tribune / USAHA PARIWISATA - Webinar dengan tema “Strategi Reaktivasi Usaha Pariwisata di Area Bali Timur Pasca Covid-19” yang digelar BPD Bali

balitribune.co.id | Denpasar – Mendukung kembali dunia pariwisata agar kembali bergeliat, Bank BPD Bali menyelenggarakan webinar dengan tema “Strategi Reaktivasi Usaha Pariwisata di Area Bali Timur Pasca Covid-19”.

“Penyelenggaraan webinar diharapkan dapat membantu memberikan pandangan bagi pelaku UMKM sektor pariwisata untuk mempersiapkan diri menghadapi tatanan bisnis pada era baru sehingga dapat menghidupkan kembali sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19 guna mendorong pertumbuhan perekonomian Bali “ kata I Nyoman Sudharma, SH, MH, Direktur Utama Bank BPD Bali, Kamis (13/8/2020).

“Kami sangat concern terhadap pelaku usaha pariwisata di Bali, khususnya UMKM, kami memahami bahwa untuk bertahan dalam kondisi Covid-19 ini tidaklah mudah untuk UMKM, banyak usaha yang berguguran, kami berharap selain memberikan kredit modal usaha maupun bantuan operasional lainnya dalam kondisi Covid-19 kepada UMKM sektor pariwisata, webinar ini dapat menjadi insight yang positif bagi UMKM sektor pariwisata,”  katanya lagi.

Pandemi Covid-19 menjadi pukulan keras bagi sektor pariwisata yang menjadi tulang punggung perekonomian Bali. Melihat hal tersebut tentunya Pemerintah Provinsi Bali tidak berdiam diri, setelah dengan berbagai persiapan dan dukungan langsung dari Pemerintah Pusat, pada tanggal 31 Juli 2020 pemerintah membuka kembali usaha sektor pariwisata di Bali untuk wisatawan domestik. Sebagai wajah dari pariwisata Indonesia, pembukaan usaha pariwisata dilaksanakan dengan ketat sesuai dengan protokol Tatanan Kehidupan Era Baru berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 3355 Tahun 2020. 

Pembukaan pariwisata Bali disambut positif oleh seluruh kalangan pelaku usaha pariwisata, walaupun pasti akan menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha pariwisata ditengah carut marutnya kondisi selama usaha ditutup.

Bank BPD Bali sebagai agen pembangunan di daerah selalu berupaya untuk mendorong terciptanya  percepatan perbaikan kondisi ekonomi ditengah pandemi Covid-19. Pemulihan pada Sektor Pariwisata merupakan langkah awal untuk menghidupkan kembali perekonomian Bali. Melalui semangat merah putih dengan menggandeng PHRI BPC Karangasem dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Bank BPD Bali menghadirkan narasumber di webinar kali ini dari praktisi ahli pariwisata I Ketut Swabawa, CHA, Ketua Bali Hotels Association Ricky Putra, CHA., I Made Ramia Adnyana,  Kepala Divisi Kredit IGA Citrawati, SE., dan Pjs Kabag Pengembangan Produk & Layanan E-Banking IA Made Denia Sari, SE., sert diikuti oleh UMKM pemilik usaha, pelaku usaha, manajer usaha di bidang akomodasi, restaurant, spa, transport, tourist informations, money changer, diving, obyek wisata, pokdarwis Kabupaten Karangasem dan Klungkung.

wartawan
Arief Wibisono
Category

Merayakan Natal di Tengah Kemerosotan Ekologis

balitribune.co.id | Sebentar lagi gereja sejagat merayakan Natal. Liturgi meriah, paduan suara gegap gempita. Banyak kota-kota di dunia juga di Indonesia memberi warna dan ciri tersendiri. Ada pohon natal menjulang tinggi, dihiasi lampu warna-warni. Pernak pernik Natal ini dipasang di banyak sudut kota, di mall, pusat keramaian dan sebagainya.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Libur Nataru 2025/2026, BRI Denpasar Siapkan Kas Rp 1 Triliun

balitribune.co.id | Denpasar - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui BRI Region 17/Denpasar memastikan kesiapan layanan perbankan bagi masyarakat selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), khususnya di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.